Cara Merawat Rambut Berminyak

photo from  www.network-research-group.org

photo from www.network-research-group.org

Apakah Anda memiliki rambut berminyak? Jika iya, pasti Anda sangat terganggu jika sedang menjalankan aktivitas apalagi aktivitas yang berada di luar ruangan. Rambut berminyak dikarenakan kulit kepala yang memproduksi minyak secara berlebihan. Memang mengidap rambut berminyak itu sangat tidak menyenangkan. Dan Anda harus mencari cara untuk menghilangkannya untuk mendapat kenyamanan. Paling tidak carilah sampo khusus untuk rambut berminyak agar Anda tidak perlu cuci rambut setiap hari atau setiap kali berkeringat.

Gunakan air dingin atau yang dapat membuat Anda merasa segar agar tidak terlalu membuka pori-pori. Karena menggunakan air hangat, cenderung membuka pori-pori yang menyebabkan kelenjar keringat mudah keluar. Bersihkan rambut seperti biasa dengan sampo yang tentunya bisa mencegah minyak pada rambut keluar dalam jumlah banyak, lalu siapkan air perasa dari tiga buah lemon yang dicampur dengan seperempat air. Air perasan lemon ini nantinya digunakan untuk membilas rambut setelah selesai keramas. Karena lemon adalah pilihan yang tepat untuk merawat rambut yang berminyak, kandungan asam yang dikandung bagus untuk rambut yang berminyak.

Sebenarnya Anda dapat menggunakan conditioner saat selesai membilas rambut sehabis keramas. Namun dengan penggunaan yang tepat tentunya, karena dengan penggunaan yang salah, kondisioner bisa membuat rambut Anda semakin berminyak. Pasalnya, kondisioner digunakan mulai dari tengah rambut menuju ujung, jika digunakan dari pangkal, maka akan membuat rambut Anda lebih berminyak. Gunakan shampo anti ketombe dan kondisioner, mereka berdua adalah perpaduan yang tepat.

photo from addictionspa9.com

photo from addictionspa9.com

Makanan yang Anda konsumsi juga bisa menjadi faktor dari penyebab rambut Anda menjadi berminyak. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng atau terlalu manis bisa jadi itu salah satu penyebab rambut Anda berminyak. Coba mulailah mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan segar, bukan makanan cepat saji, kapanpun Anda mempunyai waktu yang memungkinkan untuk mengonsumsinya. Pilih makanan yang rendah lemak dan mempunyai sedikit kadar gula untuk menyeimbangkan dan menjaga kelenjar minyak yang ada di tubuh Anda.

Hanya perlu menerapkan beberapa langkah-langkah di atas secara teratur dan teliti maka Anda akan terhindar dari ketidaknyamanan rambut Anda yang berminyak. Memang tidak terjadi perubahan secara drastis namun sedikit-sedikit dengan cara bertahap pasti akan berkurang, kuncinya adalah sabar dan jangan lupa baca artikel yang lain:

Manfaat Mengonsumsi Kenari

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Produk Susu Olahan

Makanan-Makanan yang Membantu Membakar Lemak

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: allwomenstalk.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment