Cara Menurunkan Berat Badan Saat Tidur

Tidur

Tidur 92q.com

Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan merupakan salah satu topik pembicaraan yang menarik. Diet, ngegym atau melakukan olahraga lainnya merupakan hal yang kerap dilakukan untuk mendapatkan bentuk dan berat badan impian. Ternyata penurunan berat badan tidak hanya dapat dilakukan dengan tiga cara di atas, namun bisa dimulai sejak dari tempat tidur atau bahkan saat tidur sekalipun. Penasaran? Berikut informasi selengkapnya!

Mungkin belum banyak yang mengetahui jika kualitas tidur erat kaitannya dengan keberhasilan diet seseorang. Peneliti dari University of Colorado menemukan bahwa orang yang cukup tidur mengkonsumsi 6% makanan yang lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang kekurangan waktu untuk tidur. Jika total konsumsi seseorang setiap harinya sebesar 2000 kalori, 6% berarti 120 kalori. Bayangkan jika hal ini terjadi dalam kurun 3 bulan saja. Anda dapat mengkalkulasi tambahan kalori yang tidak jadi Anda konsumsi hanya karena mendapatkan kualitas tidur yang baik. So easy!

Tidur tepat waktu juga diidentikkan dengan puasa saat malam hari. Menurut penelitian yang terdapat dalam journal Cell Metabolism menyebutkan bahwa puasa di malam hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Bahkan jika Anda lebih banyak makan di sepanjang hari sekalipun. Selain itu ternyata kondisi dingin dapat membantu tubuh untuk membakar lemak, utamanya yang tersimpan dalam perut Anda.

Ada lagi yang lebih menarik. Ternyata paparan cahaya saat tidur juga dapat berpengaruh pada penurunan berat badan. Penelitian baru yang dipublikasikan dalam merican Journal of Epidemiology menemukan bahwa peserta penelitian yang tidur di kamar gelap memiliki kemungkinan yang lebih kecil (sekitar 21%) untuk menjadi gemuk. Karena itulah mematikan lampu menjadi pilihan terbaik saat tidur. Apalagi jika Anda sedang melakukan penurunan berat badan.

Tidur

Tidur ahchealthenews

Tidak hanya itu, warna cat kamar ternyata juga berpengaruh pada munculnya rasa lapar. Menurut hasil penelitian, kamar yang dicat kuning ternyata dapat mengguggah selera makan yang lebih tinggi. Selanjutnya baru diikuti dengan warna merah dan baru biru. Tidak heran jika ada cat kuning menjadi salah satu warna dominan yang digunakan untuk cat restoran. Jadi jika ingin mengurangi efek lapar saat berada di dalam kamar, gunakan cat selain kuning dan merah. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Mau Diet? Perhatikan juga Konsumsi Gula Harian Anda!

Mengenal Diet Bebas Gluten

Cara Mudah Agar Tetap Konsisten Berolahraga

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.eatthis.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment