Cara Meningkatkan Gairah Seksual dengan Memperbaiki Penampilan

Seks

Seks pixabay

Tubuh merupakan representasi kesehatan dan tingkat kepercayaan diri seseorang. Umumnya orang yang tidak nyaman dengan tubuhnya sendiri akan merasa tidak percaya diri saat menggunakan pakaian mini ataupun bikini, bahkan saat ia berada di ruang paling intim (dalam kamar) sekalipun. Payahnya lagi, ternyata masalah ini dapat memberi gangguan serius pada kehidupan seksual seseorang. Berikut penjelasan selangkapnya!

Citra tubuh seseorang memainkan peran kunci dalam mengekspresikan diri secara seksual. Adanya keriput, stretch mark, selulit, ukuran payudara yang dirasa kurang ataupun sekedar masalah kulit yang tidak kencang dapat menimbulkan rasa cemas, malu bahkan penurunan gairah. Pun ketika dipaksa untuk berhubungan, maka kenikmatan yang diperoleh saat berhubungan intim tidak bisa didapatkan.

Secara garis besar berkomentar negatif merupakan salah satu hal yang kerap dilakukan menanggapi ketidaksempurnaan yang terlihat pada fisik tubuh seseorang, entah itu diri sendiri ataupun yang terjadi pada pasangan. Sayangnya mengkritik pada setiap kesempatan hanya akan memperberat beban pasangan yang pada akhirnya dapat menurunkan frekuensi bercinta Anda dengan si dia. Tak jarang Anda juga akan melewatkan beragam kesempatan menarik bahkan untuk sekedar mandi ataupun menggunakan busana yang cantik.

Salah satu cara efektif untuk mengatasi hal ini adalah dengan tidak membandingkan diri sendiri dengan tubuh orang lain. Meski terdengar sepele, namun hal ini ternyata cukup sulit untuk dilakukan. Yang harus Anda lakukan adalah berfokus pada berbagai hal positif. Gantilah pikiran-pikiran “Duh, lengan saya gemuk!” atau “Payudara saya kecil!” dengan berbagai hal positif seperti “Saya memiliki rambut dan kulit yang bagus!” atau hal positif lainnya.

Sex

Seks healthmeup

Satu lagi yang perlu ditekankan, hubungan yang sehat tidak melulu hanya berbicara soal fisik saja. Dukungan kepada pasangan, utamanya mereka yang sedang bermasalah dengan sebagian anggota tubuh dapat memperkuat jalinan asmara Anda. Apalagi jika Anda memberi perhatian yang berhubungan dengan perbaikan kesehatan yang perlu atau sedang dilakukan oleh pasangan. “The more we focus on what feels good, the less we think about what makes us feel bad,” begitulah kata para pakar. Meski terdengar klise namun wanita yang percaya diri tentu akan terlihat jauh lebih sexy. Bagaimana dengan pasangan Anda?

Baca juga:

Tips Meningkatkan Gairah Seks Wanita Tanpa Viagra

Yang Terjadi pada Otak Ketika Sedang Orgasme

Ragam Olahraga yang Meningkatkan Gairah Sex

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: stylecaster.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment