Cara Menghilangkan Stress di Kala Sibuk

| Posted : 31 Jul 2015 | Tips Sehat No comments

Apakah Anda mengalami masa-masa sulit dalam menghadapi tuntutan pekerjaan? Mungkin pada suatu waktu, bos Anda memberikan setumpuk dokumen untuk segera diselesaikan di saat Anda belum menyelesaikan pekerjaan sebelumnya. Bukankah rasanya sangat sesak bila saat-saat seperti itu terjadi? Anda sampai stress memikirkan dokumen mana dulu yang harus diselesaikan.

 social-media-stress

social-media-stress

Nah, ada cara agar Anda bisa berhenti stress bahkan Anda bisa kembali bekerja dengan tenang. Caranya ialah, apabila Anda merasa lelah, mulailah untuk melakukan peregangan otot secara ringan. Lakukan itu selama sepuluh menit. Peregangan akan membantu Anda mengendorkan otot-otot syaraf yang sebelumnya tegang digunakan untuk bekerja.

Selain peregangan, cara untuk menghindarkan diri Anda dari rasa frustasi ialah bisa memanfaatkan taman sebagai lokasi refreshing singkat. Tidak perlu berlama-lama, lima menit saja sudah cukup. Yang perlu Anda lakukan ketika berada di taman ialah tarik nafas dan hembuskan secara teratur. Langkah ini akan membantu Anda kembali rileks. Pemandangan taman yang tenang juga bisa memberikan sensasi segar di pikiran Anda. Bila Anda beruntung, cara ini bisa membangkitkan intuisi Anda yang sebelumnya tertimbun oleh tuntutan kerja yang keras.

music_study

music_study

Saat ada waktu luang, ada baiknya Anda pergi ke gym, fitness, jika tidak lakukan saja jogging. Cara ini berguna untuk memperbaiki metabolisme tubuh Anda. Jika metabolisme tubuh lancar, stress pun dapat terhindarkan karena kestabilan hormon Anda terjaga dengan baik. Latihan kebugaran terbukti dapat menurunkan tingkat tekanan mental, kelelahan, dan emosional.

Bagaimana? Apakah Anda tidak akan melaksanakan salah satu solusi peredaran stress di atas? Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

Mengatasi kulit kering di musim dingin

Penyebab terjadinya air kencing berbusa

Beragam penyebab terjadinya kulit kering

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.health.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment