Cara Mengatasi Sembelit Dengan Cara yang Tidak Berbahaya

dari maharaniweddings.com

dari maharaniweddings.com

Tidak sedikit orang yang mengalami masalah pencernaan seperti sembelit. Tentunya untuk mendapatkan kelegaan, Anda bersedia untuk melakukan apa saja. Serat, pelunak feses, pembersih, semuanya berani Anda coba. Karena dengan adanya masalah pencernaan itu, sakit di bagian perut bukan lagi hal yang baru. Perut pun terlihat lebih besar dari biasanya.

Apa yang salah? Sudahkah Anda menimbang-nimbang dan mencari tahu sebelumnya? Apakah makanan yang Anda konsumsi sudah memenuhi serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh? Atau mungkin, organ Anda tidak dapat bekerja dengan maksimal akibat Anda sering pulang malam dan begadang hingga pagi menjelang? Biasanya Anda langsung lupa begitu saja apa sih sebenarnya akar dari permasalahan penyakit yang Anda derita itu. Lalu dengan sigap Anda akan mencoba obat-obat yang menjanjikan kelancaran pencernaan dan menghilangkan sembelit. Tapi, sudahkah Anda mencoba alternatif lainnya? Mungkin hal ini belum Anda coba dan perlu Anda tahu bahwa tingkat keberhasilannya sangat tinggi dengan nol efek samping. Kelemahannya adalah Anda akan membutuhkan banyak tenaga terutama tenaga pada tangan.

dari xamthone.name

dari xamthone.name

Teknik pemijatan pada area perineum atau daerah kulit renggang yang memisahkan bagian kemaluan Anda dari anus dengan cara memijat dengan halus. Daerah tersebut berisi titik tekan yang ketika dipijat dapat meringankan masalah sembelit. Tidak mau bukan, berurusan dengan keluhan ini? Karena hampir 19 persen dari kita, pernah berurusan dengan hal ini, dan banyak dialami oleh kaum wanita. Anda pun tahu bahwa banyak obat-obatan yang dijual, namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara alternatif. Disamping tidak ada efek samping yang ditimbulkan juga cara ini benar-benar efektif.

Baca artikel lainnya:

Ragam Alternatif Camilan Sehat

Delima, Camilan Mungil Kaya Manfaat

Temukan Cara Alami Menghilangkan Sakit Tenggorokan di Sini!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.kompas.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment