Cara Membersihkan Paru-paru dari Nikotin

Kebanyakan orang menyadari bahwa merokok bukan kebiasaan sehat. Namun jika Anda tidak bisa berhenti dari kebiasaan Anda, Anda  harus siap dengan resiko yang dapat memperburuk kesehatan Anda. para peneliti telah menemukan efek nikotin yang kurang baik untuk tubuh.

Bahaya rokok

Bahaya rokok bgfons

Nikotin dapat meningkatkan denyut jantung, meningkatkan tekanan darah serta merangsang produksi dopamin. Meskipun muncul suatu sensasi relaksasi selama mengonsumsi nikotin, namun lambat laun nikotin dapat meningkatkan stress pada organ tubuh Anda. Memang, dampak buruknya tergantung dari dosis nikotin yang Anda konsumsi, semakin banyak maka akan semakin buruk, itulah kenapa para pecandu rokok sebaiknya segera mengubah kebiasaan merokok tersebut dengan mengonsumsi makanan lain.

Peneliti juga mengatakan kalau nikotin bisa menyebabkan sensitivitas insulin dan resitensi insulin. Zat ini juga bisa meningkatkan resiko mengembangkan sindrom metabolik, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular. Secara pelahan, nikotin yang terkonsumsi terus menerus bisa mempengaruhi hormon tiroid, hormon hipofisis, hormon seks, dan homorn adrenal.

Efek bahaya nikotin yang seringkali dikampanyekan oleh lembaga anti rokok ialah resiko kanker paru-paru, kemandulan, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Tahukah Anda bahwa peneliti menemukan beberapa makanan yang dapat membantu membersihkan paru-pari dari zat nikotin karena tembakau?

Saat Anda memutuskan berhenti mengonsumsi rokok, cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan berikut ini dalam jumlah yang lebih banyak. Menurut hasil peneltian, bahan makanan seperti selenoum, bawang, jahe, dan jeruk bali dapat membantu membersihkan nikotin dari dalam paru-paru.

bawang merah

bawang merah manfaattanaman

Selenium ditemukan memiliki zat mineral yang merangsang enzim bersamaan dengan vitamin E untuk memperkuat membran paru-paru. Selenium juga cocok untuk Anda yang sedang diet.

Bawang, selain terkenal dapat membantu mengatasi masalah kelenjar tiroid, bawang juga memiliki kemampuan untuk membersihkan paru-paru dari nikotin.

Tak hanya teh hangat yang memiliki efek medis pada tubuh. Jahe juga memiliki khasiat yang sangat bagus untuk membantu saluran bronkial bekerja lebih maksimal untuk menghapus kandungan nikotin dalam tubuh. Jahe yang memiliki sifat antiseptik dan antibakteri pasti bisa membersihkan nikotin dari paru-paru sampai bersih. Sedangkan jeruk bali, dengan kandungan antioksidannya dapat melawan kanker dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Dengan kata lain, senyawa jeruk bali akan mengikat nikotin kemudian membawanya keluar bersama kotoran. Dengan demikian, tidak akan ada sel kanker yang bisa tumbuh di paru-paru.

Baca juga informasi kesehatan lain seperti:

Bahaya rokok elektrik untuk anak-anak

3 gangguan kesehatan yang harus perempuan hindari!

Pentingnya melakukan peregangan selama perjalanan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment