Cara Jitu Mengecilkan Perut yang Buncit

photo from www.popsugar.com

photo from www.popsugar.com

Kelebihan berat badan adalah masalah yang mungkin agak rumit untuk diderita. Namun, dapat diperkirakan sebagian orang terutama kaum hawa menjalani diet yang juga didasari oleh rasa ingin mengecilkan perut yang buncit. Kebiasan buruknya, jika berat badan sudah turun atau bisa dikatakan dietnya sukses, banyak dari orang-orang tersebut akan kembali ke gaya makan yang lama, dan dalam kurun waktu lima tahun, hampir 95 persen pelaku diet tersebut akan kembali merasakan berat badan semula atau lebih parahnya lagi akan bertambah gendut.

Sebenarnya olahraga itu sangat diperlukan walaupun Anda tidak mengalami kegemukan. Karena banyak yang dikandung dari olahraga itu sendiri. Faktanya, rajin berolahraga dapat membantu Anda untuk mengatasi perut yang membuncit. Bukan jadi persoalan apakah Anda gemuk atau tidak, Anda harus tetap berolahraga. Apabila saat sedang kerja dikantor, Anda hanya duduk diam saja menatap layar monitor, Anda dapat mengagendakan untuk pergi ke taman kota untuk sekedar lari-lari sore atau mengambil sepeda yang sudah di gudang dalam waktu yang lama untuk bersepeda di sore hari selepas pulang kantor.

Untuk mengecilkan perut buncit Anda dapat melakukan jalan cepat, karena metode ini adalah salah satu cara paling nyaman untuk dilakukan, cukup berjalan dengan langkah yang lebih panjang dan lebih cepat saja Anda sudah bisa dikatakan melakukan olahraga ini. Atau Anda dapat melakukan dengan cara paling umum, jogging. Jogging pada dasarnya berlari dengan lambat, selain dapat mengecilkan perut buncit Anda, jogging adalah cara yang paling efisien untuk membuat jantung Anda tetap sehat. Tahukah Anda, bahwa bersepeda dapat membakar hingga 700 kalori per jam? Banyak bukan? Jika Anda ingin melakukan olahraga yang lebih simpel, Anda dapat bersepeda sore hari selepas pulang kantor atau pagi hari sebelum menjalani rutinitas Anda.

photo from www.weightlossforall.com

photo from www.weightlossforall.com

Berenang pun dapat menjaga kelenturan sendi dan membuat jantung tetap sehat bila melakukan jogging. Karena, berenang tidak memberi beban pada tubuh sehingga olahraga ini sangat dianjurkan kepada orang-orang yang mengalami artritis, problem tulang belakang, atau berat badan bagi wanita hamil. Yang terakhir adalah melakukan loncat-loncat, Anda bisa menggunakan trampolin atau melakukan skipping dengan tali lompat. Loncat-loncat dapat meningkatkan peredaran darah dan getah bening, meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru, mengencangkan otot, serta meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh.

Baca artikel lainnya:

Ragam Alternatif Camilan Sehat

Delima, Camilan Mungil Kaya Manfaat

Temukan Cara Alami Menghilangkan Sakit Tenggorokan di Sini!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment