Cara Efektif Mencegah Dehidrasi Kulit

Seperti yang telah diketahui secara umum bahwa dehidrasi adalah masalah tubuh kekurangan cairan yang diperlukannya untuk membangun energi dan menjaga kelembaban kulit. Oleh sebab itu, orang yang mengalami dehidrasi sering terlihat lemah, lesu, dan bahkan ada yang sampai pingsan. Sebab tubuh memang membutuhkan banyak cairan untuk memproses kegiatan sistem organ-organ dalam tubuh.

dehidrasi

dehidrasi wartakesehatan

Penanganan yang cepat dan tepat terhadap dehidrasi akan membuat Anda bisa terbebas dari masalah serius. Terdapat beberapa cara untuk menanganinya, menurut dokter ahli kulit, Kevin Maharis, untuk mengatasi kulit dehidrasi Anda bisa melakukannya dari dalam dan dari luar. Meskipun demikian, Kevin menerangkan bahwa langkah pencegahan dari luar justru bisa bekerja lebih efektif.

Dengan pencegahan dari luar, kulit bisa mendapatkan perlindungan hingga 70 persen. Kevin Maharis menjamin, cara ini akan memberikan dampak langsung pada kulit. Hal itu berbeda dengan cara yang dilakukan dari dalam yang harus mempergunakan asupan nutrisi ke dalam tubuh terlebih dahulu untuk mengembalikan kondisi kulit Anda. Proses yang membutuhkan keterlibatan organ lain di dalam tubuh untuk pencegahan atau penyembuhan akan membutuhkan waktu yang lama.

Adapun perawatan yang disarankan oleh Kavin Maharis ialah dengan menggunakan serum antioksidan. Anda diwajibkan untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Saat akan membersihkan wajah dan tubuh, Anda sebaiknya menggunakan pembersihkan yang tidak mengandung busa. Amat disarankan agar Anda menggunakan tabir surya terlebih dahulu sebelum keluar rumah saat kondisi matahari sedang terik, sebab kondisi kulit tubuh Anda juga sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan.

tabir surya

tabir surya sobatcantik

Perlu diingat bahwa yang menyebabkan dehidrasi bukan hanya banyak dan sedikitnya aktifitas melainkan di mana Anda bekerja juga mempengaruhi kondisi kulit. Bila Anda bekerja di bawah sinar matahari terus menerus maka jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya dan gunakan pelindung tubuh agar terhindar dari sinar matahari langsung. Bila Anda bekerja dilingkungan yang menimbulkan banyak debu betebaran, gunakan hand body lotion.

Setelah itu, cepatlah mandi. Gunakan sabun yang mengandung antioksidan lalu tuangkan teh. Lewatkan waktu istirahat Anda dengan minum secangkir teh. Teh yang mengandung antioksidan dapat membantu Anda mengembalikan keremajaan kulit Anda. semoga berhasil dalam menjaga kondisi kulit!

Baca juga informasi sehat lainnya terkait kulit, seperti:

5 cara menangani penyakit kulit radang sendi

6 cara sederhana menggunakan kopi untuk kulit bersih dan rambut kuat

Manfaat seafood untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.timesofindia.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment