Cara Cepat Menghilangkan Migrain dengan Garam

Sakit kepala tak terduga seperti migrain bisa mengganggu aktifitas. Migrain memang sakit kepala intens yang biasanya dirasakan hanya di satu sisi kepala dan disertai denagn hipersensitivitas terhadap cahaya. Kadang-kadang penderita migrain bisa mengalami mual dan muntah. Jenis sakit kepala ini tidak mudah dihadapi dengan penghilang rasa sakit kepala biasa.

sakit kepala

sakit kepala idntimes

Beberapa orang mengeluhkan penanganan sakit kepala migrain dengan obat sakit kepala biasa sering tidak membantu. Pilihan terbaik yang bisa mereka lakukan akhirnya hanyalah mengambil waktu rehat sebentar dengan tidur.

Tidur memang bisa membantu Anda meringankan nyeri akibat sakit kepala tapi ada cara lain agar migrain Anda cepat hilang.

Anda hanya perlu mengambil garam dan air hangat. Kedengarannya biasa saja bukan? Garam bisa menjadi obat alami untuk membantu menghilangkan nyeri sakit kepala akibat migrain. Ambil saja garam yang biasa dipergunakan di rumah untuk masak.

Caranya amat sederhanya, ambil segelas air putih kemudian tambahkan satu sendok teh garam ke dalamnya. Aduk hingga garam larut. Air putih hangat lebih baik dalam melarutkan garam, maka pergunakan air putih hangat daripada air putih dingin.

Kenapa garam bisa mengurangi nyeri akibat migrain? Hal ini terjadi karena migrain berhubungan dengan kekurangan zat natrium dalam tubuh. Dengan menggunakan garam yang memiliki sejumlah manfaat sehat, maka garam dapat membentu menyehatkan tubuh dan mengobati berbagai masalah kesehatan termasuk migrain. Selain itu, garam memiliki kemampuan untuk memblokir reseptor nyeri, sehingga mengurangi intensitas nyeri di kepala. Selain itu, garam juga mampu menjaga keseimbangan sekresi serotonin yang dapat menyebabkan peningkatan tingkat energi dan sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Garam

Garam saltopiasalts

Garam juga dapat mengembalikan keseimbangan basa dan elektrolit yang menghasilkan normalisasi semua fungsi tubuh.

Setelah tahu, garam dapat berfungsi untuk mengurangi sakit kepala akibat migrain bukankah lebih baik mulai sekarang Anda mencobanya jika mengalami migrain? Ada satu lagi trik sederhana yang dapat Anda aplikasikan jika sulit mendapatkan garam karena sedang bepergian. Anda bisa menggunakan potongan jeruk nipis kemudian gosokkan pada dahi Anda.

Cara sederhana dan efektif ini sangat baik untuk dipraktikkan terutama pada Anda yang memiliki kesibukan. Kerja efektif garam akan segera mengembalikan konsentrasi dan energi Anda sehingga bisa kembali fokus mengejar ketertinggalan dalam segala bidang. Selamat menjaga kesehatan!

Praktikan juga informasi kesehatan lain seperti:

Mengetahui pentingnya kandungan garam dalam tubuh

Manfaat terapi dengan air garam

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan dan kecantikan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment