Cara Cepat Memudarkan Bintik-Bintik Hitam di Wajah

| Posted : 24 Nov 2015 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
Bintik Hitam pada Wajah

Bintik Hitam pada Wajah mybeautynaturally.com

Bintik-bintik hitam merupakan musuh bagi sebagian besar wanita. Apalagi bagi mereka yang belum memasuki usia paruh baya. Jika Anda memiliki masalah serupa,beberapa tips mudah memudarkan spot hitam dalam waktu cepat ini patut untuk diperhitungkan lagi. Apa saja kiranya? Yuk intip segera!

Karena bintik-bintik atau melanin pada wajah akan bergerak lebih dalam ke kulit dari waktu ke waktu, maka kondisi paling mudah adalah berusaha menghilangkannya ketika baru saja muncul atau sekitar enam bulan sejak kemunculannya. Jessica Wu, seorang dermatologist di Los Angeles mengatakan bahwa jika dihilangkan sejak awal, proses hipermentagsi ini dapat hilang dalam waktu sekitar dua bulan saja.

Terkait dengan penghilangan spot hitam pada wajah, retinol dan vitamin C merupakan dua bahan terbaik untuk memudarkan dark spots. Jika bintik-bintik hitam mulai ada pada wajah, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memilih produk perawatan yang terbaik. Tentu saja yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan serum lembut yang dilengkapi dengan pencerah kulit alami dari tanaman (brightening botanicals) seperti serum yang mengandung licorine. Selain memudarkan bintik-bintik hitam pada wajah, penggunaan serum juga dapat mencegah terjadinya bintik hitam baru. Hal ini dapat dilakukan karena serum dapat menjaga melanin tetap di dalam kulit, tidak keluar di permukaan kulit sehingga wajah dapat terhindar dari penampakan bintik-bintik hitam. Kebanyakan wanita usia 30 tahun mengalami pigmentasi pada wajah yang dapat dilihat dengan UV photography.

Bintik Hitam pada Wajah

Bintik Hitam pada Wajah blog.skintrium.com

Selain melakukan perawatan wajah, perlu diperhatikan pula perlindungan wajah dari paparan buruk sinar UV. Bagaimanapun juga paparan sinar UV dapat membuat warna wajah menjadi lebih gelap. Jadi jangan lupa untuk menggunakan tabir surya saat akan beraktivitas di luar ruangan. Terkait hal ini Anda dapat menggunakan tabir surya berSPF 30 atau lebih. Hindari pula melakukan srubbing dengan bahan yang dapat mengiritasi kulit. Untuk peeling, Anda dapat menggunakan glycolic acidslough yang tergolong aman untuk semua jenis kulit. Lebih lanjut lagi Anda dapat berkonsultasi pada dokter kulit yang dipercaya.

Baca juga:

Yang Perlu Diketahui Tentang Kulit Sensitif

Ini Dia Daftar Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecantikan!

Manfaat Mandi Bagi Tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.allure.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment