Cara Benar Menggunakan Aplikasi Penurunan Berat Badan dari Gadget

Smartphone

Smartphone pixabay

Seiring dengan perkembangan teknologi kini banyak tersedia aplikasi yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah aplikasi penurunan berat badan atau yang dikenal dnegan nama weight loss apps. Aplikasi serupa banyak bermunculan di jejaring sosial. Jika menginginkannya, cukup dengan beberapa sekali klik Anda dapat langsung memasangnya di gadget Anda.

Tentu ada banyak harapan yang diidamkan saat seseorang memasang aplikasi ini. Segera setelah berhasil memasukkannya dalam gadget, tentu Anda akan menemukan beragam ide bagus yang menarik untuk segera dicoba. Apalagi menurut beberapa penelitian, saran yang dikeluarkan weight loss apps dapat mendukung program penurunan berat badan. Namun beberapa penelitian lain menunujukkan hal yang berbeda. Aplikasi tersebut bisa tidak sesuai dengan target yang dipasang di awal.

Terkait hal ini, penelitian yang baru saja dilakukan di University of California yang terletak di Los Angeles ini memang menunjukkan fakta serupa. Jika dibandingkan dnegan peserta yang tidak mendownload aplikasi, peserta yang mendownload weight loss apps pada smartphone mereka juga tidak menunjukkan penurunan berat badan selamma lebih dari 6 bulan. Penelitian lain seperti yang dilakukan peneliti di Arizona State University juga menemukan hal serupa. Tidak ada perbedaan pengurangan berat badan sebelum atau sesudah menggunakan aplikasi.

Banyak orang yang berhenti menggunakan weight loss apps dalam kurun waktu yang tidak lama. Studi yang dilakukan UCLA menunjukkan bahwa penggunaan weight loss apps merosot tajam bahkan hanya dalam hitungan bulan saja! Meski deminian, masih ada harapan terkait kebermanfaatan weight loss apps itu sendiri. Orang yang mendownload weight loss apps lebih mungkin memasukkan asupan makanan harian ke dalam aplikasi. Selain memudahkan orang untuk membatasi pola konsumsi, perkembangan teknologi melalui weight loss apps ini tentu memberi kenyamanan yang lebih bagi para pengguna weight loss apps itu sendiri.

Jika Anda merupakan salah satu pengguna weight loss apps yang terbilang gagal, maka beberapa tips berikut ini patut Anda pertimbangkan. Pertama tentu berkaitan dengan weight loss apps itu sendiri. Pilihlah aplikasi yang sederhana saja, yang bisa dijalankan dengan langkah yang mudah. Bahkan kini ada pula aplikasi yang bisa menayangkan kandungan nutrisi berdasarkan foto yang diunggah lho! So simple! Kedua, jatuhkan pilihan Anda pada weight loss apps yang menawarkan feedback bagi para penggunanya.

Smartphone

Smartphone pixabay

Misalnya saja memilih aplikasi yang dapat memberikan jumlah kalori yang telah dikonsumsi ataupun jumlah sisa kalori yang tersisa dari hari sebelumnya. Dengan demikian, weight loss apps yang telah dipilih dapat mengkontrol asupan kalori harian Anda. Oiya, jika melakukan diet, pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang bernutrisi baik. Terakhir, pilihlah weight loss apps yang menekankan pada kualitas diet Anda. Beberapa weight loss apps yang menarik adalah The LoseIt app, Healthy Weight Loss, Food Scanner dan Diet Tracker. Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Porsi Pas Konsumsi Karbohidrat

Batasan Konsumsi Gula Per Hari

Kesalahan Cara Mengkonsumsi Protein

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.shape.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment