Cara Alami Membersihkan Darah Kotor dalam Tubuh

Darah merupakan elemen penting dalam tubuh. Darah sebagai pengantar oksigen dan nutrisi pada setiap organ tubuh, sangat mempengaruhi kondisi tubuh. Jika darah mengandung racun, fungsi organ dalam tubuh Anda pun ikut terganggu.

Kacang Polong

Kacang Polong pixabay

Darah dapat terkena racun dan menjadi darah kotor disebabkan oleh pencemaran dari bahan makanan yang Anda makan. Selain itu, pengaruh polusi dan gaya hidup tak sehat juga ikut mempengaruhi, terutama polusi udara dan kebiasaan merokok. Hal-hal tersebut mempengaruhi kelancaran aliran darah menuju sel-sel tubuh.

Untuk menjaga darah Anda dalam kondisi tetap bersih, hendaknya Anda menjaga gaya hidup dan bahan makanan yang akan Anda konsumsi. Hendaknya Anda memilih bahan-bahan makanan yang masih alami, jauhi makanan yang sudah diawetkan karena makanan yang telah diawetkan bisa mengkontaminasi kondisi darah. Efek lebih jauh, seluruh organ dalam tubuh Anda pun ikut rusak.

Secara khusus ada beberapa makanan yang secara alami dapat membantu Anda membersihkan darah kotor dalam tubuh. Makanan tersebut antara lain lemon, apel, alpukat, bawang putih, kunyit, lada, sayuran hijau, ubi, dan teh.

Lemon dapat berperan sebagai detok dalam tubuh dan membantu membersihkan darah kotor. Lemon segar yang Anda miliki dapat Anda konsumsi menjadi obat pembersih darah kotor dan detok dengan cara diambil airnya kemudian diampur dengan air hangat dan madu secukupnya. Air lemon ini bisa Anda konsumsi setiap hari agar racun yang membuat darah Anda kotor dapat dibersihkan dengan sempurna.

peredaran darah

peredaran darah biologipedia.blogspot

Sementara itu, apel dan alpukat merupakan buah yang juga dapat membantu Anda menghilangkan zat-zat berbahaya dalam tubuh. Apel memiliki serat yang berfungsi untuk mengikat kolesterol dan metal berat dalam tubuh Anda.

Kunyit dan lada, memiliki zat anti racun di dalamnya sehingga berfungsi untuk menghilangkan tingginya tingkat racun dalam darah. Kunyit dan lada dapat Anda gunakan sebagai bumbu masak sayuran hijau yang juga memiliki manfaat untuk membersihkan darah kotor. Sayuran hijau yang efektif untuk membersihkan darah kotor ialah seledri, kubis, brokoli, dan pare. Sayuran hijau dapat membersihkan darah kotor karena sayuran hijau memiliki klorofil yang memang berfungsi untuk membersihkan darah dari racun.

Terakhir untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda, minumlah teh. Selain menyegarkan badan, teh juga dapat berperan sebagai detok sehingga teh dapat membantu mengembalikan kesehatan darah Anda. Teh yang efektif sebagai bahan alami pembersih darah kotor dalam tubuh ialah teh halia, dandelion, peppermint, dan teh hijau.

Selamat menjaga kesehatan organ dalam tubuh Anda. Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

Cara mudah meningkatkan metabolisme tubuh Anda

4 vaksin yang penting untuk Anda

Mitos dan fakta tentang vitamin c

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: nationalgeographic.co.id

 

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment