Buah Ini Bisa Membersihkan Pembuluh Nadi dari Lemak

Pembuluh nadi atau arteri merupakan pembuluh darah berotot besar yang membawa darah dari jantung ke seluruh bagian tubuh. Fungsi pembuluh nadi bertolak belakang dengan pembuluh balik yang membawa darah menuju jantung. Oleh karenanya, sistim sirkulasi kedua pembuluh ini harus baik untuk kehidupan Anda.

Delima

Delima pixabay

Fungsi utama dari pembuluh nadi ialah untuk mengantarkan oksigen dan nutrisi yang terkandung dalam darah ke seluruh bagian sel. Selain itu, pembuluh nadi juga akan mengangkut zat buangan seperti karbondioksida.

Dari membaca perannya, Anda pasti sudah sadar bahwa pembuluh ini sangat penting untuk ketahanan hidup Anda. Menjaga kesehatan pembuluh darah ini sama saja dengan menjaga umur panjang Anda.

Penelitian menunjukkan bahwa memberikan ekstrak delima dapat membantu Anda menjauhkan jantung dari penyakit kardiovaskular dan mencegah penebalan arteri koroner akibat penumpukan lemak yang tak diperlukan di dalam pembuluh. Dengan kata lain, ekstrak buah delima dapat membantu membersihkan pembuluh nadi dari lemak yang tak diperlukan tersebut.

Buah ini juga mampu mengurangi peradangan dan mengatur tekanan darah tinggi. Buah ini ditemukan juga bagus untuk memperbaiki aliran darah dalam sistem kardiovaskular. Oleh karena itulah kenapa buah dilema berarti dapat menjaga Anda tetap memiliki umur panjnag.

arteri

arteri pixabay

Manfaat-manfaat lain dari buah delima selain manfaat utamanya sebagai pembersih pembuluh nadi ialah memiliki kandungan yang dapat menurunkan lemak tubuh, kaya antioksidan, mengurangi kadar kolesterol jahat. Bila mengonsumsi buah delima secara teratur, Anda juga akan terbebas dari kanker payudara, limfoma, kanker prostat, dan diabetes.

Kandungan vitamin C buah delima dapat membantu memerangi infeksi. Buah delima memiliki sifat anti-inflamasi yang dapt membantu Anda mengalahkan radang. Di sisi lain buah delima juga akan bermanfaat untuk gigi, fungsi hati, dan melindungi bayi yang baru lahir. Sebuah penelitian menyatakan bahwa buah delima yang dikonsumsi seorang ibu selama hamil dapat membantu melindungi otak bayi.

Setelah mengetahui kebaikan buah delima, maka sisipkan buah delima dalam daftar belanjaan Anda. Pilih buah delima yang kaya akan warna, tidak bernoda, tidak rusak, dan kondisinya tidak kering. Simpan buah delima di tempat yang sejuk. Delima sangat cocok untuk dikonsumsi setelah makan malam.

Baca juga manfaat buah yang lain seperti:

Buah yang bermanfaat sebagai produk anti penuaan

Manfaat buah semangka untuk atasi berbagai macam penyakit

Manfaat buah arbei untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment