Bertindak Seperti Anak-anak Bermanfaat untuk Kesehatan Jiwa dan Raga Anda

Kehidupan sehari-hari Anda sudah menuntut Anda untuk melakukan banyak hal. Jadwal Anda yang ketat seolah-olah memaksa Anda untuk tidak memiliki sedikitpun waktu untuk beristirahat.

Ilustrasi langkah

Ilustrasi langkah pixabay

Dalam kondisi seperti ini bukan hal yang buruk bila Anda bertindak seperti anak kecil.  Sebagai orang dewasa, kadang-kadang Anda menyalahkan diri sendiri setelah suatu perkerjaan ternyata berjalan buruk atau bahkan memaksa diri untuk mematuhi jadwal yang lebih ketat lagi. Padahal yang Anda butuhkan adalah liburan untuk mendapatkan kembali pikiran yang segar.

Alasan kenapa Anda  perlu bertindak seperti anak-anak ketika mendapatkan tekanan yang besar karena jiwa anak-anak percaya bahwa mereka dapat melakukan apa saja. Anak-anak juga mampu bersikap optimis. Jika gagal, mereka akan mencoba lagi. Selain itu, anak-anak tahu kapan dia harus berhenti jika kelelahan dan mereka melakukan apa saja untuk bersenang-senang.

Dengan mengambil sikap anak-anak tersebut, Anda dapat mengontrol kekacauan yang ada di sekeliling Anda karena Anda memiliki sikap optimis dan keyakinan bahwa Anda dapat memperbaiki dan melakukannya lagi. Meskipun pada suatu ketika akan gagal lagi, Anda tak khawatir untuk melakukannya lagi. Tak masalah jika sebelum melakukan lagi Anda merajuk di depan seseorang.

Merajuk dapat membantu Anda meringankan kekesalan yang Anda pendam di dalam diri. Lepaskan itu, kemudian ambillah waktu beristirahat sebentar dengan cara mandi air hangat lalu tidur yang nyenyak. Keesokan harinya, mulailah lagi rencana Anda. kalau perlu Anda lakukan evaluasi, kenapa rencana Anda sebelumnya bisa gagal.

Jika tahu bahwa rencana Anda ternyata memiliki kesalahan, maka perbaiki itu. Seperti anak-anak yang tahu kapan harus berhenti mencoba cara yang sama. Jika menyadari bahwa langkah pertama terus berarti harus menggantinya dengan cara lain bukan?

Pintar

Pintar alltopstartups

Anak-anak selalu “mendengarkan” tubuh mereka, maka Anda pun juga harus begitu. Jika tubuh mulai lelah, beristirahatlah. Anak-anak tidak menjalankan jadwal yang kaku, mereka bertindak luwes dan menuruti kebutuhan. Anak-anak melakukan apa saja untuk bersenang-senang. Dalam kondisi apapun, kebanyakan anak-anak tidak memahami datangnya bahaya di sekeliling mereka. Jika Anda bisa mengadopsi sikap seperti ini, kemungkinan Anda akan menyukai setiap pekerjaan sebagai sebuah pengalaman, maka karir Anda akan berada di posisi aman setiap waktu. Sebab Anda mampu bersemangat di setiap kondisi.

Memiliki sesuatu yang menyenangkan untuk dijalankan dengan semangat yang cukup pastilah akan membuat Anda mendapatkan masa depan yang cerah. Bekerja keras dengan dilandasi sikap optimis dan pantang menyerah tidak akan membuat tubuh Anda mudah sakit.

Meski mencoba menerapkan perilaku seperti anak kecil dalam diri cukup menyenangkan, Anda sebagai orang dewasa harus tahu kapan harus berpikir dan bertindak dewasa. Misalnya, Anda harus memiliki tenggag rasa antar teman dan bertanggung jawab pada keluarga.

Baca juga tips kesehatan lainnya seperti:

Cara menangani stigma psoriasis

Kenali bahaya gangguan tidur apnea

Hal-hal yang bisa Anda dapatkan dari lari marathon

 

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: womensrunning.competitor.com

 

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment