Berhenti Merokok Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut Ini

dari dotsepuluh.blogspot.com

dari dotsepuluh.blogspot.com

Berhenti merokok bukanlah suatu hal yang mudah, apalagi bagi Anda yang merupakan seorang perokok berat. Sebenarnya ada banyak metode untuk membantu perokok berhenti dari kebiasaannya. Jika Anda yang perokok bisa saja mencoba patch nikotin, hipnoterapi, hingga resep obat. Tapi, sedikit yang tahu bahwa metode yang terbaik adalah menggunakan apa yang ada di kulkas Anda, yakni makanan. Berikut ini adalah tips yang dilakukan agar dapat berhenti merokok!

  1. Susu, seledri, wortel, buah-buahan dan sayur
    Makanan-makanan ini dapat membuat Anda menghentikan aktivitas merokok Anda. Mengkonsumsi makanan di atas sebelum merokok dapat membuat rokok terasa pahit. Perokok bisa segera memadamkan rokoknya meski setengah jalan karena rasa yang tak enak di mulut.
  2. Makanan yang kaya akan Vitamin C
    Makanan jeruk, lemon, jambu sangat kaya akan vitamin C. Jika mengkonsumsi makanan tersebut sebelum merokok, dapat dipastikan, dapat memangkas keinginan Anda untuk merokok. Penyebabnya rokok menghilangkan pasokan vitamin c, yang meninggalkan Anda kekurangan Vitamin C yang diganti nikotin.
  3. Makanan Asin
    Setiap kali Anda ingin merokok, Anda bisa makan beberapa jenis makanan asin seperti keripik, acar, dan sebagainya. Anda juga bisa meletakkan sedikit garam di ujung lidah. Ini akan membantu Anda membunuh dorongan merokok.
  4. Permen Karet
    Mulut yang sibuk akan menjadi malas untuk menyalakan rokok. Karena Anda sudah berpikiran bahwa mulut Anda sedang melakukan kegiatan. Buat mulut Anda sibuk menjadi cara lain untuk menghentikan dorongan merokok. Anda bisa makan permen bebas gula atau permen karet agar mengalihkan perhatian dari ketertarikan merokok.

    dari www.collective-evolution.com

    dari www.collective-evolution.com

  5. Makanan Beraroma
    Makanan dengan aroma mencolok tidaklah sedikit. Dengan bau yang macam-macam seperti berbau rempah-rempah, manis, asin, hingga berbau tajam dapat mengganggu selera makan Anda. Aroma buah kering bisa membantu Anda mengurangi keinginan merokok.

Baca juga:

Aneka Manfaat Buah Bagi Kesehatan

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Penanganan Beragam Keluhan Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment