Beragam Penyebab Terjadinya Kulit Kering

| Posted : 25 Jul 2015 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
Kulit Kering

Kulit Kering usalovelist

Kulit kering merupakan salah satu kondisi yang kerap dirasakan sebagian orang, utamanya ketika cuaca dingin. Pada pria, mungkin hal ini bukan menjadi masalah yang berarti. Namun bagi sebagian kaum hawa,  tentu hal ini dapat menjadi sebuah masalah tersendiri. Terdapat beragam penyebab terjadinya kulit kering yang patut Anda ketahui. Berikut beberapa diantaranya!

Salah satu penyebab terjadinya kulit kering adalah cuaca dingin. Saat musim dingin tiba, suhu dan kelembapan sangat rendah. Kondisi ini dapat menjadikan kulit menjadi kering. Pada keadaan ini, selain menggunakan pelembab, Anda juga harus menggunakan busana yang melindungi kulit dari kondisi dingin dan kering.

Salah satu aktivitas yang menyenangkan saat cuaca dingin melanda tidak lain adalah mandi dengan air panas ataupun melakukan sauna. Selain hangat, aktivitas ini juga membuat tubuh menjadi rileks kembali. Sayangnya, aktivitas ini dapat mengeringkan minyak alami kulit dengan waktu yang lebih cepat. Jika ingin menghangatkan tubuh, Anda dapat mengganti air panas dengan air hangat atau dengan menurunkan suhu uap air di lokasi sauna. Usahakan pula untuk mandi secepat mungkin. Bagaimanapun, mandi lebih cepat akan meminimalisir resiko terjadinya kulit kering.

Tak berhenti sampai di sini, ada beberapa produk kecantikan yang dapat memicu terjadinya kulit kering. Sabun mandi misalnya. Untuk menghindari kondisi ini, ahli kecantikan merekomendasikan penggunaan sabun yang ringan. Baik sabun padat (batangan) ataupun sabun cair, Anda harus jeli memperhatikan komposisinya. Memilih sabun khusus yang diformulasikan untuk kulit sensitif dapat menjadi langkah tepat saat memilih sabun mandi.

Kulit Kering

Kulit Kering thegreendivas

Selain itu kulit kering juga dapat disebabkan karena terjadinya penuaan. Perubahan kadar hormon yang terjadi selama bertahun-tahun dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tipis. Karena itulah penggunaan pelembab kaya vitamin yang sesuai dengan jenis kulit menjadi sangat penting. Untuk memudahkan penggunaannya, letakkan pelembab di tempat-tempat favorit seperti tempat tidur ataupun tas Anda. Kalau kulit terasa kering tinggal aplikasikan saja. Bagaimana dengan kesehatan kulit Anda?

Baca juga:

Mengenal Eksofilasi, Cara Menghilangkan Kulit Mati

Manfaat Minum Teh untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Garam Laut untuk Mempercantik Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: momymilk.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment