Beragam Cara Alami Menghilangkan Bau Kaki

 www.getsmellout.com

www.getsmellout.com

Cara mudah yang dapat menangkal bau tak enak pada sepatu adalah memberi zeolit yang tentunya dibungkus menggunakan kantong kecil yang tidak terlalu tebal. Zeolit merupakan mineral vulkanik alami yang mampu menarik dan menangkap bau. Dengan demikian sepatu Anda akan terhindar dari bebauan yang tidak diinginkan. Kantong berisi zeolit dapat digunakan kembali setelah didiamkan selama enam jam. Anda hanya perlu mengganti zeolit setelah tiga hingga enam bulan pemakaian.

Selain memanfaatkan zeolit Anda juga dapat mencoba beberapa cara mudah yang ditengarai dapat menghindarkan Anda dari bau kaki. Pertama rebus dua kantung teh hitam dengan menggunakan dua gelas air selama 15 menit. Setelah itu campurkan larutan teh ini ke dalam dua liter air dan gunakan untuk merendam kaki Anda. Karena tidak mahal dan cukup mudah dilakukan, Anda dapat merendam kaki di larutan teh hitam setiap hari bukan? Tannic acid yang terdapat dalam teh hitam mampu membunuh bakteri dan membantu menutup pori-pori sehingga akan membantu mengurangi keringat yang berlebih di kaki.

www.goingevergreen.org

www.goingevergreen.org

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menambahkan satu cangkir cuka ke dalam baskom yang berisi air hangat. Jika menyukainya, Anda dapat menambahkan beberapa tetes thyme oil. Minyak jenis ini memiliki sifat antiseptik yang kuat yang dapat membunuh bakteri. Setelahnya rendam kaki Anda selama 15 hingga 20 menit setiap hari. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari selama satu minggu. Namun satu hal yang perlu diketahui, cara ini hanya dapat dilakukan pada kaki yang sehat dan tanpa luka terbuka.

Selain itu, ada pula cara mudah menghilangkan bau kaki dengan mengoleskan minyak levender. Selain memiliki aroma yang menyenangkan ternyata minyak lavender juga mampu membantu membunuh bakteri. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan minyak pada kaki lalu melakukan gerakan pemijatan kecil sebelum tidur malam Anda. Sebelum melakukan cara ini, pastikan bahwa Anda tidak alergi dengan minyak lavender itu sendiri. Cara mudah mengetahuinya tentu saja dengan mengoleskan minyak ini pada sebuah area kecil di kaki Anda lalu lihat ada rasa gatal atau tidak.

Selain beragam cara di atas ternyata masih ada satu alternatif lain lagi yaitu menggunakan garam Epsom. Caranya cukup cmpurnya dua cangkir garam epsom ke dalam baskom berisi air hangat. Selanjutnya, tinggal rendam kaki Anda selama sekitar 15 menit. Garam Epsom dapat bermanfaat mengurangi keringat dan juga membunuh bakteri. Selamat mencoba!

Baca juga:

Cara Keramas yang Benar

Masker Kacang Hijau, Alternatif Masker Minimalis untuk Para Ladies

Beragam Manfaat Bunga Mawar Untuk Menjaga Kecantikan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.besthealthmag.ca

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment