Bawang Merah untuk Mengobati Kelenjar Tiroid

Kelenjar tiroid merupakan salah satu kelenjar endokrin terbesar yang terdapat pada tubuh manusia. Kelenjar Tiroid dapat dijumpai di bagian depan leher, sedikit berada di bawah laring.

kelenjar-tiroid obatkelenjartiroid

kelenjar-tiroid obatkelenjartiroid

Kelenjar tiroid memiliki fungsi sebagai pengatur kecepatan tubuh untuk membakar energi. Kelenjar tiroid juga berfungsi untuk membuat protein dan mengatur sensitivitas tubuh terhadap homon lainnya.

Kelenjar tiroid mengeluarkan dua hormon penting untuk tubuh yaitu Triidotironin dan Tiroksin. Kedua hormon ini berfungsi untuk mengatur laju metabolisme dengan cara menyatu bersama darah dan memicu sel untuk memproses lebih banyak glukosa.

Jika kedua hormon ini tidak terproduksi dengan baik di dalam tubuh, Anda bisa merasakan kedinginan, letih, kulit mengering dan berat badan tidak seimbang bisa lebih gemuk atau justru menjadi lebih kurus. Masalah lain yang ditimbulkan dari ketidakseimbangan kedua hormon ini ialah mudah merasa gelisah, sampai tubuh pun akan memproduksi keringat secara tidak seimbang.

Kelenjar tiroid yang bermasalah akan berdampak buruk pada keseluruhan kesehatan tubuh Anda. hal-hal lain yang akan mengganggu selain rasa gelisah ialah rambut rontok atau menipis, kerja usus menjadi tidak normal yang artinya berdampak buruk pada metabolisme tubuh Anda, rasa gelisah yang berlebihan bisa membut pola tidur Anda berubah tidak teratur karena memikirkan hal-hal yang tidak penting dan bisa jadi tidak ada hubungannya dengan Anda. Kecemasan merupakan akibat lain dari persoalan ini. Untuk perempuan, haid pun bisa menjadi tidak teratur. Sebaiknya Anda segera memeriksakan diri jika masalah-masalah ini mulai menjangkiti Anda.

bawang merah

bawang merah manfaattanaman

Bila sudah terbukti kelenjar tiroid Anda bermasalah dan harus menjalani pengobatan, maka pikirkanlah untuk mengambil metode yang paling aman untuk Anda. Ada cara alami untuk mengatasi masalah ini ialah dengan mengonsumsi bawang.

Diketahui oleh para peneliti bahwa bawang dapat membunuh bakteri dan kuman. Anda juga dapat mencoba membuat resep dari bawang untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid.

Caranya, potong bawang merah dalam dua bagian dan tempelkan pada bagian leher sebelum tidur. Tekan-tekan dengan lembut. Lakukan gerakan melingkar terutama pada daerah di mana kelenjar tiroid berada. Jangan mencuci leher sebelum tidur karena bawang bekerja selama Anda tidur unruk merangsang kelenjar tiroid. Setelah bangun bersihkan dengan air bersih.

Selamat mencoba!

Baca juga tips kesehatan lainnya terkait dengan masalah kelenjar dan hormon, berikut:

Gejala-gejala yang menunjukkan Anda memiliki ketidakseimbangan Hormon

Kondisi kulit tak wajar yang tak boleh diabaikan

Akupuntur bisa meredakan nyeri leher

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment