Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat dan jerawat membandel di wajah bisa menambah galau. Meskipun sudah banyak cara dilakukan namun menghilangkan bekas jerawat dan bekas jerawat yang membandel itu memang bukan perkara mudah. Apalagi jika jerawat batu, butuh waktu lebih lama untuk mengobatinya dibandingkan dengan jerawat biasa. Bila jerawat biasa bisa diterapi secara tradisional atau konsisten dengan cream pembersih Anda, maka jerawat ini bisa hilang. Tapi, bagaimana dengan bekas jerawat dan jerawat batu?

obat jerawat

obat jerawat Jmggroup

Ada cara sederhana namun cara ini membutuhkan sedikit kerja keras dan disiplin. Sebab yang terpenting dalam mencegah dan menghilangkan jerawat serta bekas jerawat yang membandel ialah menerapkan pola hidup sehat. Bila tubuh sehat, maka organ dalam dan metabolisme tubuh akan selalu prima sehingga bisa memerangi racun-racun di dalam tubuh.

Kita bahas dulu cara mencegah dan menghilangkan jerawat batu yang membandel. Cara sederhana namun perlu disiplin tersebut ialah rutin berolahraga. Dengan berolahraga racun di tubuh Anda dapat keluar melalui keringat. Kembangkan sifat tidak mudah depresi dan selalu tenang jika menghadapi suatu masalah. Untuk mendukung kondisi tubuh Anda dalam keadaan prima, perbanyak minum air putih. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran hijau karena buahan-buahan dan sayuran hijau dapat membantu membersihkan darah kotor dari dalam tubuh. Hindari tidur terlalu larut karena begadang, aturlah jam tidur Anda dengan baik. Sebab tidur teratur juga mempengaruhi kesehatan organ tubuh dan sistim metabolisme tubuh Anda.

Agar Anda tidak memiliki jerawat yang membandel, Anda wajib tidak memencet-mencet jerawat karena bisa menyebabkan iritasi kulit dan peradangan. Bila terjadi luka, maka akan terlihat bekasnya di kemudian hari. Segera cuci bantal, handuk, atau helm yang kotor agar tidak menjadi sarang bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Hindari merokok dan minuman berkarbonasi. Upayakan agar kosmetik yang Anda pakai merupakan kosmetik yang cocok untuk wajah Anda dan jangan memakai kosmetik saat menjelang tidur. Saat menjelang tidur, usahakan wajah Anda selalu dalam keadaan bersih.

ramuan teh herbal

ramuan teh herbal merdeka

Agar bekas jerawat Anda dapat hilang gunakan facial wajah secara rutin dan konsumsi buah-buahan untuk membuang racun dan mempertinggi daya tahan tubuh sehingga masalah jerawat tidak timbul kembali. Untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Buah ini dapat mengurangi kadar minyak berlebihan di kulit wajah. Selain itu, jeruk nipis dapat membersihkan sel-sel kulit mati.

Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan bawang putih dan parutan jagung untuk mengobati dan membersihkan bekas jerawat. Bawang putih mengandung zat anti koagulan yaitu zat anti pembekuan darah dan bahan anti bakteri. Sementara parutan jagung mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menjaga elastisitas kulit dan membangun jaringan ikat kulit yang baru.

Bagaimana? Mau mencoba bahan alami untuk mencegah dan membersihkan jerawat yang membandel?

Baca juga informasi sehat lainnya seperti:

Tips mengatasi kulit berjerawat pada kulit sensitif

Menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya

Teh hijau dan cuka sari apel, toner alami untuk jerawat

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: nationalgeographic.co.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment