Ayo Mengonsumsi Banyak Buah-Buahan

photo from kaya-tips.blogspot.com

photo from kaya-tips.blogspot.com

Dari kecil kita sudah diperkenalkan dengan buah-buahan, yang selain rasanya enak, buah-buahan juga memiliki banyak kandungan yang menyehatkan. Seperti vitamin, mineral dan protein yang terkandung dalam buah-buah tertentu, dan semua buah dapat memberimu efek yang positif selagi masih mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Buah-buahan juga bisa sangat cepat menurunkan berat badan jika kamu memasukannya ke dalam menu diet. Sayangnya, beberapa orang justru mengabaikan konsumsi buah-buahan. Padahal, jika mereka mengetahui apa kandungan gizi yang terdapat pada buah, sudah pasti Anda tidak akan meninggalkan makanan yang satu ini. Simak berbagai alasan yang bikin Anda akan semakin rajin makan buah-buahan:

  1. Sumber kesehatan
    Buah-buahan sarat akan kandungan vitamin dan mineral. Contohnya, buah seperti jambu biji memiliki kandungan vitamin B, potassium, dan lainnya yang membuat tubuhmu selalu sehat. Sama seperti buah-buahan jeruk yang merupakan sumber vitamin C dan berry yang merupakan sumber anti oksidan.
  2. Perlancar pencernaan
    Buah-buahan juga merupakan sumber terbaik dari serat yang bisa mempermudah proses pencernaanmu. Serta juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga bisa mencegah makan terlalu banyak dan berlebihan.
  3. Bisa jadi snack yang menyehatkan
    Buah-buahan adalah snack terbaik dibandingkan dengan makanan cemilan lainnya. Buah-buahan tidak digoreng dan tak terdiri dari pemanis buatan dan memiliki kalori yang lebih rendah sehingga sangat ideal dijadikan snack. Makan buah-buahan juga tak membuatmu khawatir berat badan akan bertambah. Bagaimana, sudah memasukkan buah dalam list diet Anda?

    photo from ardiansya.wordpress.com

    photo from ardiansya.wordpress.com

  4. Menambah variasi menu makan
    Memiliki variasi warna dan rasa, kamu dijamin tak akan pernah bosan dengan buah-buahan dan bisa kamu jadikan menu sehari-hari. Hal terbaik dari buah-buahan adalah bahwa kamu tak perlu khawatir saat memakannya kapanmu. Kamu bisa mengonsumsinya saat sarapan, makan siang, atau makan malam.
  5. Menyegarkan
    Baik dalam bentuk utuh maupun dijus, buah-buahan tak pernah gagal dalam menyegarkan harimu. Tak ada yang lebih menyegarkan daripada segelas jus buah setelah menghadapi pekerjaan yang menumpuk. Buah-buahan juga jadi penawar terbaik saat kamu merasa dehidrasi di tengah teriknya matahari.

Jangan lupa baca artikel yang lain ya:

Mengurangi Rasa Lapar Dengan Cara yang Sehat

Waktu Terbaik untuk Mengkonsumsi Buah

Larutan untuk Menghilangkan Pestisida pada Buah dan Sayur

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email
Comments
  1. Posted by Tips Kesehatan dan Kecantikan
  2. Posted by Tips Kesehatan dan Kecantikan

Add Your Comment