Aneka Manfaat Susu Kedelai Bagi Anak

Susu Kedelai

Susu Kedelai coronadentalnews.com

Susu kedelai adalah salah satu jenis susu yang memiliki segmentasi penggemar yang tidak dapat diabaikan. Bagi yang kurang menyukai rasa susu sapi, susu kedelai pun dapat menjadi alternatif minuman sehat lintas usia. Susu yang dikenal dengan nama lain berupa susu soya ini ternyata memiliki kandungan nutrien yang mirip dengan susu sapi, yaitu 3,5% protein, 2,9% karbohidrat dan 2% lemak. Selain dikenal ramah di lambung, susu kedelai juga dikenal memiliki rasa yang enak dan mudah dicerna oleh tubuh.

Tak hanya itu, jenis susu non hewani yang satu ini ternyata ditengarai memiliki beragam manfaat yang baik untuk anak-anak. Apa saja? Pertama, karena mengandung lemak tak jenuh, mengkonsumsi susu kedelai secara teratur dapat mengurangi kadar lemak jahat (LDL) dan akan menaikkan kadar lemak baik (HDL) secara signifikan.  Menarik bukan? Karena mengandung isoflavon, susu kedelai juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan dan memperbaiki sel serta dapat mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh beberapa hal seperti  pengaruh buruk polusi dan sinar ultraviolet.

Susu Kedelai

Susu Kedelai healthsciencedegree.info

Kandungan serat pada susu kedelai tentu akan berpengaruh baik pada kesehatan saluran pencernaan. Kandungan serat ini sangat baik pada anak, apalagi pada mereka yang sulit mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Selain itu susu kedelai mengandung asam amino yang lengkap dan sibuthkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itulah pemberian susu kedelai dinilai baik untuk anak-anak. Apalagi kini sudah banyak bermunculan produk susu kedelai yang telah mendapatkan ijin dari beberapa pihak yang berwenang.

Satu yang perlu diingat saat membeli produk makanan ataupun minuman adalah teliti sebelum membeli. Seperti mengecek kemasan dan jangan diterima jika segel atau kemasan produk telah rusak. Tak hanya itu, sebagai konsumen cerdas hendaklah memperhatikan expired date setiap produk yang akan dikonsumsi. Dan jangan lupa untuk mencari label ijin yang dikeluarkan lembaga atau pihak yang berwenang. Hal ini semata-mata dilakukan untuk kesehatan seluruh anggota keluarga bukan? Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Mengenal Beragam Manfaat Garam Epsom

Alternatif Mengurangi Nyeri Saat Haid

Serba-Serbi Penyakit yang Disebabkan Oleh Jamur

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: meetdoctor.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment