Alternatif Pengobatan Spider Veins

Spider Veins

Spider Veins womansday

Spider veins merupakan salah satu kondisi pelebaran pembuluh darah kecil atau arteriol yang dapat terjadi di wajah ataupun di kaki. Jika terjadi dalam jumlah banyak, spider veins akan tampak layaknya jaring laba-laba. Karena sedikit mengurangi keindahan dan tidak bisa hilang dengan sendirinya atau bahkan kondisinya dapat lebih buruk dari waktu ke waktu, ada beberapa alternatif untuk menutupi ataupun menghilangkan spider veins. Berikut tiga diantaranya!

Pertama Anda dapat menutupinya dengan menggunakan make up. Umumnya orang yang berkulit tipis akan membuat pembuluh darah terlihat lebih jelas. Menggunakan make up merupakan cara termudah dan termurah menutupi spider veins. Untuk pilihan make up-nya tinggal sesuaikan saja dengan warna dan jenis kulit Anda.

Selanjutnya pilihan lainnya dapat dilakukan menggunakan metode terapi laser. Pada saat terapi laser dilakukan, sinar laser diatur agar panjang gelombangnya menjadi sama dengan pembuluh darah yang menjadi target. Prosedur ini kerap dipilih sebagai pengobatan untuk menghilangkan spider veins yang berukuran kecil ataupun sangat kecil yang berada di wajah.

Ilustrasi Spider Veins

Ilustrasi Spider Veins cosmoslim.com

Terakhir, Anda dapat melakukan skleroterapi. Metode ini dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan (umumnya menggunakan hypertonic saline) ke dalam pembuluh darah. Efek prosedur skleroterapi sama dengan efek pada terapi laser. Meski demikian, metode penghilangan sklerosis ini dinilai lebih efektif untuk menghilangkan pelebaran pembuluh darah lebih besar dari spider veins. Skleroterapi juga efektif untuk menghilangkan kondisi varises yang disertai dengan spider veins.

Jika memutuskan untuk melakukan terapi, lakukanlah di tempat yang terpercaya. Pastikan pihak medis yang dipilih memiliki kredibilitas, pengalaman serta sertifikat yang sesuai dengan keahlian yang ditawarkan. Baik perawatan laser maupun skleroterapi tidak memerlukan waktu penyembuhan yang lama. Sebagian besar pasien yang pernah menjalankan terapi pun mengaku dapat aktif beraktivitas dalam waktu 24 jam.

Soal biaya yang harus dikeluarkan umumnya bergantung pada ukuran terjadinya pelebaran pembuluh darah dan area yang akan diterapi. Umumnya terapi tersebut memerlukan biaya sebesar 200 hingga 500$ di setiap sesinya. Satu yang perlu dipahami, tidak ada perawatan yang bersifat permanen.

Baca juga:

Klasifikasi Selulit pada Kulit

 Mengenal Seroma, Cairan yang Menumpuk di Bawah Permukaan Kulit

Makanan yang Akan Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.shape.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment