Alternatif Cara Alami Mambasmi Ketombe

| Posted : 13 Dec 2014 | Kecantikan, Tips Sehat No comments
homeremediesforlife.com

homeremediesforlife.com

Ketombe adalah hal yang sering disepelekan namun tidak jarang membuat pusing siapa saja yang mengalaminya. Bagaimana tidak, mengalami masalah yang satu ini berari kepala Anda akan terganggu dengan reaksi gatal yang ditimbulkan. Para ahli menghubungkan antara ketombe dengan infeksi jamur Pytosporum ovale dan jamur Mallassezia sebagai faktor pencetus terjadinya kelainan pada kulit kepala. sesorang berketombe mengalami pelepasan sel kulit kepala lebih cepat dibanding orang normal. Mungkin karena merasa risih itulah orang berketombe cenderung sering menggaruk kepala.

Kini, selain menggunakan sampo anti ketombe yang banyak tersedia di pasaran, Anda juga dapat mencoba beragam cara alami untuyk mengusir ketombe. Cara pertama adalah menggunakan cuka putih. Cuka putih merupakan salah satu obat yang sangat baik untuk ketombe. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, campurkan satu cangkir cuka putih dengan satu cangkir air lalu gunagan sebagai bilasan terakhir saat keramas. Setelah membiarkannya selama beberapa saat, bilaslah dengan air sampai bersih. Anda juga dapat mencuci rambut dengan menggunakan campuran satu sendok makan cuka yang dicampur dengan tiga sendok makan minyak, baru kemudian dibersihkan dengan sampo dan dibilas hingga bersih.

Cara yang kedua dapat dilakukan dengan menggunakan soda kue. Setelah rambut sedikit dibashi, ambil segenggam soda kue lalu gosokkan pada kulit kepala dan jangan lupa untuk membilasnya hingga bersih. Pada awal pemakaian, hal ini memungkinkan terjadinya kondisi rambut yang kering. Namun setelah satu minggu Anda dapat melihat pebedaannya.

caramengobatin.blogspot.com

caramengobatin.blogspot.com

Cara mudah menghilangkan ketombe lainnya tidak lain dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya pun tak kalah mudah. Siramkan dua sendok makan jeruk nipis di kulit kepala, lalu remas-remas rambut dan kulit kepala Anda. Setelahnya ambilah campuran segelas air dan satu sendok makan jus lemon, lalu siramkan ke rambut. Setelah beberapa menit, bilaslah dengan air bersih. Garam meja juga dapat menjadi alternatif penghilang ketombe. Caranya cukup mudah. Ambil garam secukupnya lalu gosokkan pada kulit kepala. Setelah didiamkan beberapa saat bersihkan rambut dengan sampo.

Adapula alternatif lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Anda dapat menggunakan campuran ramuan yang terbuat dari campuran santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, perasan jeruk nipis dan satu setengah gelas air kelapa. Ramuan ini dapat digunakan untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan sampo. Bagaimana, Anda merasa nyaman mencoba dengan cara yang mana?

Baca juga:

Air Bilasan Beras Untuk Perawatan Tubuh

Manfaat Lain di Balik Lezatnya Potongan Buah Mangga

Beragam Manfaat Bunga Mawar Untuk Menjaga Kecantikan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: majalahkesehatan.com dan tabloidsehat.blogspot.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment