Alasan Mengapa Orang Merokok

dari health.kompas.com

dari health.kompas.com

Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 milimeter dengan diameter 10 milimeter yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Biasanya panjang dan bentuknya sangat bervariasi, tergantung dari negara mana yang memproduksi. Cara menikmatinya, biasanya rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya. Manusia di dunia ini yang merokok untuk pertama kalinya adalah suku bangsa Indian di Amerika, untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh.

Meski telah mengetahui bahaya merokok bagi kesehatan dirinya sendiri dan orang lain, tapi banyak orang yang tetap merokok. Tak dapat dipungkiri bahwa merokok merupakan kebiasaan dari kondisi mental yang sulit untuk dihindarkan. Merokok bisa disebabkan oleh beberapa situasi kondisi psikologis seperti cemas dan stres. Larangan-larangan merokok sudah dikeluarkan pemerintah di berbagai belahan dunia. Pajak untuk rokok dan produk tembakau lain sudah ditinggikan. Tetapi mengapa orang-orang tetap merokok?

Hampir semua perokok melakukan ritual pagi ini, yaitu meminum secangkir kopi. Dan alangkah nikmatnya menyeruput kopi hangat dengan sebatang rokok. Namun jika Anda ingin menghentikan godaan merokok ini, coba hindari kebiasaan ini dengan menyibukkan diri setelah bangun tidur dengan cara menyiapkan sarapan, mandi atau merapikan rumah. Gantilah secangkir kopi dengan segelas susu atau jus untuk hidup yang lebih sehat.

dari 101jakfm.com

dari 101jakfm.com

Lingkungan sosial juga menjadi pemicu seseorang untuk merokok. Terutama saat mereka berkunjung ke pesta atau sebuah perayaan. Untuk mengurangi ketagihan merokok saat bersosialisasi, pastikan Anda sudah memberitahu teman-teman Anda bahwa Anda sedang mengurangi merokok atau sudah berhenti merokok. Atau bisa jadi Anda merubah tempat ajang sosialisasi Anda ke bioskop, jalan-jalan ke taman atau tempat gym.

Untuk membantu mengurangi stres, biasanya kebanyakan orang menggunakan rokok untuk meredakannya. Tak hanya itu, rokok juga kerap digunakan untuk orang yang sedang menjalani program diet. Karena merokok dapat membuat orang mudah terasa kenyang.

Baca juga artikel lainnya:

Bahan Alami yang Ampuh Redakan Sariawan

Berhenti Merokok Dengan Mengkonsumsi Makanan Berikut

Ini

Ternyata Pasta Gigi Mempunyai Manfaat yang Lain!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: terselubung.in

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment