Aktifitas Sederhana yang Bisa Menyelamatkan Hidup

Aktifitas hidup Anda sehari-harinya sangat banyak. Sekalipun itu hanya duduk di depan komputer, namun pikiran Anda terus bergerak memikirkan pekerjaan. Selain itu, dalam bekerja, Anda pun tidak hanya akan menggunakan kinerja otak tapi juga membutuhkan tubuh yang sehat. Agar pekerjaan Anda beres, Anda memerlukan seluruh fungsi tubuh dalam keadaan baik.

balloons

balloons pixabay

Di luar aktifitas mapan yang sudah Anda miliki, sebaiknya Anda melakukan aktifitas lain yang bisa menyelamatkan hidup Anda. Memperpanjang fungsi tubuh tetap sehat sangat baik untuk perkembangan karir ke depannya. Sebelum Anda mendapatkan masalah karena terlalu banyak duduk dan berpikir. Jalan-jalan sebentar ke sekeliling rumah Anda juga bisa memberikan efek positif pada kinerja otak. Relaksasi akan membuat saraf-saraf yang tadinya tegang menjadi kendur. Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak dengan pergi ke gym untuk menjaga vitalitas tubuh Anda. Cukup dengan lari pagi keliling kompleks rumah Anda sudah bisa menjaga kesehatan sirkulasi darah. Lari pagi di lingkungan rumah sendiri juga akan membuat kesehatan mental Anda tetap terjaga sebab selama berlari secara otomatis Anda juga berinteraksi dengan lingkungan. Saat di kantor, resep murah agar tubuh Anda tidak tegang, otak jauh dari stress serta untuk menjaga mood, sebaiknya Anda berjalan-jalan sebentar di lingkungan kantor. Bahkan dengan ke kamar mandi beberapa kali merupakan salah satu cara tubuh sedang melawan potensi penyakit berbahaya seperti batu ginjal. Dua menit berjalan dapat menurunkan resiko kematian sebesar 33 persen!

makan seafood

makan seafood spectsoft

Berikutnya ialah persoalan pilihan pola makan. Anda lebih suka mengonsumsi junkfood atau masak sendiri di rumah? Junkfood memang enak, tapi makanan ini bisa membuat Anda menjadi gendut. Kandungan di dalam junkfood perlahan-lahan juga bisa merusak sistem kekebalan, sistem kerja saraf, jantung, dan otak. Sedangkan memask sendiri di rumah akan membuat Anda tahu seberapa sehat Anda dalam mengolah bahan makanan Anda sendiri. Selain itu, memasak akan membuat Anda menggerakkan tubuh dan fungsi kognitif otak. Hal ini akan membantu Anda melepaskan potensi-potensi energi tertentu yang tidak bisa dilepaskan ketika bekerja. Jika Anda memasak, Anda pun juga bisa menadapatkan rasa bahagia dan kepuasan tersendiri yang akan membuat kesehatan mental Anda tetap terjaga. Oleh karena itu, memasak merupakan salah satu kegiatan yang bisa mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mendisiplinkan diri pada beberapa hal di atas? Baca informasi sehat lain seputar kesehatan fisik berikut ini: Beberapa hal yang bermanfaat untuk kesehatan mental Tips memelihara kesehatan sebelum berangkat umrah Manfaat ruang terbuka hijau untuk kesehatan Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama. Sumber: msn.com        

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment