Akibat Dari Malas Menggosok Gigi

photo from mashable.com

photo from mashable.com

Menggosok gigi sudah menjadi salah satu aktivitas penting demi menjaga kesehatan gigi dan mulut, sayangnya sikat gigi sering kali diabaikan. Bahkan saat-saat yang paling penting, seperti saat setelah makan dan juga sebelum tidur. Apakah Anda termasuk orang yang malas menggosok gigi saat sebelum tidur? Padahal, banyaknya kuman yang menempel pada sela-sela gigi saat setelah makan sangat berbahaya bagi kesehatan mulut, pasalnya, sering kali Anda lupa menggosok gigi sehabis makan dan hal itu bisa dimaafkan, namun apabila Anda lupa untuk membersihkan gigi Anda dari sisa-sisa makanan dengan menggosok gigi, sepertinya dalam hal itu, Anda bisa dikategorikan sebagai pemalas.

Ya, sepertinya bagi para pemalas ini memang perlu tahu efek buruk yang ditimbulkan jika suka malas sikat gigi. Menurut American Dental Association, menyikat gigi adalah aktivitas yang  bisa menghindarkan gigi dari bakteri yang menyebabkan plak dan gigi berlubang. Plak atau gigi berlubang sangat membuat mulut tidak nyaman, apalagi bila ingin memakan makanan-makanan yang mungkin bisa mengganggu gigi berlubang tersebut, tentu rasanya tidak nyaman. Lalu seperti apa efek buruknya jika melupakan sikat gigi? Plak akan mulai menempel dan terbentuk di gigi, yang berujung pada gigi yang kuning dan berlubang! Untuk mencegah hal tersebut, paling tidak sikat gigilah minimal 2 kali sehari.

Saat kamu menyikat gigi, maka bakteri akan berpindah dan tak akan merusak gigi. Tetapi jika kamu malas sikat gigi, maka bakteri ini tak akan merasa terganggu dan semakin menyebabkan kerusakan pada gigi. Bukan hanya gigi, gusi pun bisa menjadi sasaran para bakteri ini bersarang sehingga menyebabkan adanya peradangan. Apakah Anda ingin diganggu oleh bakteri yang bisa membuat gigi Anda berlubang? Tentu saja tidak, kami yakin akan hal itu.

photo from www.mirror.co.uk

photo from www.mirror.co.uk

Saat akan menyikat gigi, pastikan juga bahwa kamu telah memilih sikat dan pasta gigi yang tepat. Dan jangan lupa juga untuk menggantinya secara rutin. Dan jangan pernah ganti aktivitas sikat gigi dengan mengunyah permen karet atau obat kumur. Malas sikat gigi pun juga bisa menimbulkan bau pada mulut yang tentunya akan mengganggu orang-orang di sekitarmu. Dengan bau yang mungkin akan ditimbulkan.

Baca artikel lainnya:

Menampilkan Gigi Putih Anda Dengan Penuh Percaya Diri

Solusi Untuk Nafas Bau

Efek Kafein Bagi Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: dreamersradio.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment