Agar Sepatu Baru Nyaman Dipakai

sepatu

sepatu pixabay

Sepatu merupakan salah satu penunjang penampilan bagi setiap orang. Pemilihan jenis sepatu yang tepat akan menyokong aktivitas yang sedang Anda lakukan. Bagi sebagian orang, meski telah memilih ukuran yang dirasa pas, namun debut pertama menggunakan sepatu baru dapat menyebabkan kaki lecet. Jika Anda pernah mengalami masalah ini, simak informasi menarik berikut ini! Agar sepatu baru nyaman dipakai!

Pertama, tentu pemilihan sepatu yang sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki Anda. Lain brand, bisa jadi lain patokan ukurannya. Jika pada merk A biasanya memakai ukuran 38, bisa jadi ukuran 39 di merk B  pas di kaki Anda. Namun jangan pernah memaksakan ukuran sepatu hanya karena Anda menyukai warna ataupun model yang tersedia. Menggunakan ukuran yang kekecilan ataupun kedodoran akan tetap mengundang ketidaknyamanan saat dipakai.

Oiya, jika Anda memiliki jenis kaki yang berkeringat, antiprespirant dapat menjadi salah satu solusi mudahnya. Bagaimana caranya? Oleskan saja antiprespirant pada seluruh permukaan kaki yang bersentuhan dengan sepatu. Selanjutnya, tunggulah sampai kering. Hal ini dapat mengurangi keluarnya keringat berlebih pada kaki Anda. Bagaimanapun keringat yang muncul di kaki dapat menyebabkan timbulnya gesekan antara kaki dan sepatu. Selain lengket, hal ini dapat menimbulkan lecet. Jika risih dengan bau kaki pada prespirant Anda, pisahkan antara prespirant ketiak dan kaki. So easy!

sepatu

sepatu pixabay

Selain itu, untuk menghindari terjadinya lecet pada kaki Anda dapat mengoleskan produk anti radang untuk melumasi kulit. Produk ini kerap digunakan para altlet lari untuk mengurangi terjadinya lecet di kaki. Seiring dengan perkembangan teknologi, beragam produk anti radang dapat dibeli dengan mudah melalui beragam toko online.

Baca juga:

Ternyata Kondisi Sepatu Juga Mempengaruhi Kesehatan Lho!

6 Makanan yang Wajib Dihindari Sebelum Lari Pagi

Cek Kesehatan Tumit Anda Sekarang!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment