5 Hal yang Harus Anda Katakan Setiap Hari

| Posted : 21 Oct 2014 | Headline, Kecantikan, Tips Sehat No comments
photo from www.margaretpage.com

photo from www.margaretpage.com

Terkadang ada sesuatu hal yang mungkin mengharuskan Anda untuk bersadar diri jika merasa bersalah atau sekedar membutuhkan bantuan dari seseorang. Tentunya orang lain itu inginnya di minta secara baik-baik dan sopan. Semestinya jika melakukan kesalahan akan lebih baik jika mengatakan “ Aku yang salah” atau “Itu kesalahanku”. Mengapa Anda harus mengatakan hal itu? Karena dapat dipastikan kata-kata tersebut dapat membantu untuk menyelamatkan hubungan apapun yang sedang Anda jalankan. Hubunganmu dengan sahabatmu, atau temanmu, jika sedang berkelahi dengan orang tua Anda dan beradu argumen dengan kekasih Anda. Mengakui kesalahan adalah ide yang baik jika mereka mungkin sudah merasa kecewa juga.

“Aku butuh bantuan”. Faktanya, tidak ada orang yang tidak membutuhkan bantuan orang lain. Karena sebagaimanapun, manusia adalah makhluk sosial, dan maksud dari sosial tersebut adalah selalu bersosialisasi dengan orang lain. Begitu juga dengan meminta maaf jika telah melakukan kesalahan. Tentunya dengan berkata yang halus dan sopan sesuai dengan sifat asli bangsa kita. “Aku minta maaf” walaupun terkadang sangat susah untuk dikatakan, namun apakah tidak lebih baik untuk dicoba. Sebesar apapun kesalahan Anda, jika ada itikad untuk meminta maaf, pasti orang tersebut mau memaafkan Anda.

Ungkapkan juga perasaan Anda setiap hari nya agar tidak terasa ada sesuatu yang mengganjal. Coba bilang ke ayah, ibu, atau teman dekat Anda bahwa Anda menyayanginya. “Aku menyayangi kalian” adalah ungkapan yang sangat simpel tapi memiliki arti yang dalam jika dikatakan dengan sungguh-sungguh. Dan orang yang menerimanya juga akan dengan senang hati tersenyum dan tentunya tersentuh apabila mendengar perkataan itu dari dalam diri Anda. Perkataan itu juga membawa semua perasaan bahagia saat diucapkan dan akan terdengar menyenangkan.

photo from www.coach2clarity.com

photo from www.coach2clarity.com

Hal terakhir yang harus diucapkan adalah, memuji seseorang atau pekerjaannya. “Bagus sekali” atau “Itu menakjubkan” dengan nada yang memuji tentunya. Dengan memberikan pujian seperti itu, kita seolah-olah menghargai apa hasil kerja keras orang lain. Dan pastinya orang tersebut akan semakin senang dan percaya diri dengan apa yang akan dibuatnya. Coba terapkan hal-hal di atas dalam kehidupan sehari-hari dan Anda akan mendapat manfaatnya di kemudian hari.

Baca artikel lainnya:

Tips Menghilangkan Bau Badan

Alasan yang Baik Untuk Jalan Kaki

Resep Diet Menggunakan Kenari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: girlfriend.com.au

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment