5 Fakta Tentang Selulit yang Harus Anda Tahu

| Posted : 17 Sep 2014 | Headline, Tips Sehat No comments
photo from draxe.com

photo from draxe.com

Apakah dulu tubuh Anda kecil lalu berubah menjadi agak berisi, atau dari gendut menjadi kecil setelah melewati masa-masa diet? Atau bisa jadi setelah melahirkan, ada guratan-guratan di perut yang sangat mengganggu dan tidak enak dilihat? Itu bisa jadi adalah selulit. Mengganggu memang, dan membuat bingung, bagaimana cara menghilangkannya agar kulit tubuh dapat kembali mulus? Namun sebelumnya, baca fakta-fakta tentang selulit yang sudah semestinya Anda ketahui.

  1. Selulit dan Lemak adalah Hal yang Berbeda

Jangan terlalu diambil pusing. Selulit pada dasarnya adalah benjolan dan lesung yang dapat terlihat ketika lemak dibagi menjadi kantung-kantung kecil di kulit.

  1. Bisakah Pria Memiliki Selulit?
phoro from www.carefair.com

phoro from www.carefair.com

Memang terlihat tidak adil, tapi kolagen kulit wanita ditempatkan dalam baris paralel yang terlihat seperti pilar. Hal ini memungkinkan lemak dan selulit dapat terlihat. Kolagen pria tidak seperti kolagen yang dilimiki oleh wanita. Jadi kecil kemungkinan bahwa pria mempunyai selulit.

  1. Krim yang Dijual Bebas Mungkin Bisa Membantu

Pilihlah produk yang mengandung kafein atau retinol. Kafein disini berguna untuk merangsang aliran darah dan akan mengurangi sel-sel lemak untuk beberapa waktu, dan retinol dapat membantu untuk pemulihan sel-sel dari waktu ke waktu.

  1. Menurunkan Berat Badan Belum Tentu Dapat Menghilangkan Selulit

Ini adalah fakta bahwa lebih banyak tubuh Anda mengandung lemak, semakin tinggi pula peluang Anda untuk menonjolkan selulit. Dan jika Anda ingin menurunkan berat badan, sel-sel dan jaringan kulit tidak akan kembali seperti semula karena sudah meregang dan rusak.

  1. Sinar UV Memiliki Dampak Negatif Pada Penampakan Selulit

Gunakan krim matahari sepergi tabir surya, dan selulit Anda lama-kelamaan akan menghilang dengan sendirinya, tapi tidak bisa dengan cara instan, ulangi langkah ini secara bertahap dan tentunya sambil berjemur di pantai.

Artikel lainnya:

DIY Beauty Product: Beragam Manfaat Baking Soda

Berenang, Olahraga Paling Baik Untuk Dilakukan

Dampak Buruk Matahari dan Polusi Pada Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

sumber: wmnlife.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment