25 Cara Untuk Bersantai Dalam 5 Menit

| Posted : 17 Sep 2014 | Tips Sehat No comments
photo from  www.afritickets.com

photo from www.afritickets.com

Sibuk dengan rutinitas hampir bisa membuat lupa bagaimana caranya untuk bersantai. Pagi, saat bangun tidur, lalu mandi dan siap-siap pergi ke kantor. Kerja sampai sore dan sampai rumah masih ada kerjaan rumah menumpuk yang harus dikerjakan. Hingga malam menjelang, dan saatnya untuk tidur. Mana sempat untuk bersantai?

Apabila Anda mempunyai waktu paling tidak 5 hinga 10 menit, gunakan dengan semaksimal mungkin. Bagaimana biasanya yang Anda lakukan ketika bersantai. Simak 25 cara untuk bersantai yang mungkin bisa menjadi salah satu kebiasaan Anda di masa mendatang.

  1. Ambil napas panjang. Terkadang, kita hanya butuh untuk mengambil napas dalam-dalam untuk membantu merilekskan badan dan pikiran.
  2. Buat daftar impian yang akan dicapai. Hal ini dapat berguna untuk memacu kita memikirkan hal-hal gila yang mungkin akan dilakukan di masa depan.
  3. Memijat tangan. Secara umum, tangan adalah puncak saraf dan tegangan ke banyak titik pada tubuh manusia. Apalagi jika Anda berada di depan komputer sepanjang hari, coba trik ini, taruh lotion secukupnya pada pangkal ibu jari dan pijat secara halus. Berguna untuk menenangkan otot-otot lain termasuk bahu, leher dan kulit kepala.
  4. Peregangan badan. Lakukan hal ini setiap pagi setelah bangun tidur dan sebelum mandi, berguna untuk membuat badan Anda rileks dan bugar.
  5. Beli sekuntum bunga. Karena tidak ada perasaan yang lebih baik daripada membeli bunga segar.
  6. Pergi keluar. Sekedar untuk jalan-jalan di taman atau makan di restoran mewah akan membuat Anda bahagia sejenak dan lupa masalah-masalah yang ada.
  7. Having a hot tea. Minum teh panas di sore hari atau sehabis hujan turun dapat membuat tubuh rileks karena teh mengandung sesuatu yang dapat membuat rileks pun coba teh Chamomile.
  8. Talk to yourself. Sambil berkaca dan seolah-olah berbicara pada diri sendiri bisa meredakan stres yang mungkin Anda derita.
  9. Mendengarkan musik. Ya, hal ini terbukti ampuh untuk membuat rileks pikiran Anda.
  10. Write down. Jika Anda tidak hobi menulis, mungkin Anda bisa memulainya dari sekarang, karena menulis bisa sangat menyenangkan. Tidak harus menulis di buku, namun buat jurnal virtual anda pada layanan situs gratis yang tersedia.
  11. Mengambil kelas yoga atau sekedar duduk di taman belakang rumah sambil menutup mata dan merasakan juga menyerap energi yang ada disekitar Anda.
  12. Chew some gum. Mengunyah permen karet bisa membantu mengurangi kecemasan.
  13. Menghirup bau lavender. Bakar 2-3 aroma terapi saat mandi di malam hari, bisa membantu menenangkan pikiran dan tubuh.
  14. Be yourself! Selalu berada disekitar orang-orang? Coba pergi menyendiri untuk beberapa menit dan mengumpulkan beberapa ide-ide yang Anda ciptakan sendiri.
  15. Stay clutter-free. Banyak kertas berserakan di meja Anda? Pekerjaan yang banyak menumpuk untuk dikerjakan? Bersihkan mereka dan Anda akan merasa nyaman dengan meja yang bersih.
  16. Telepon seseorang! Coba telepon ibu atau sahabat Anda dan ceritakan hari Anda. Tidak perlu berlama-lama, sampai bertukar cerita saja sudah cukup.
  17. Tertawa.
  18. Cuci mata. Pergi berjalan ke mall sambil melihat barang atau membeli sepasang anting, sepatu atau sebuah dress yang cantik setelahnya duduk bersantai menikmati kopi yang mahal. Sesekali memang perlu dilakukan.
  19. Read a blog. Makanan? Traveling? Atau DIY stuff? Anda dapat mencarinya di situs mesin pencari, seperti yang Anda inginkan.
  20. Take a look outside.
  21. Pretend to book a trip! Ini akan membuat anda rileks dan terpacu akan sebuah perjalanan yang akan menanti.
  22. Tulis surat cinta. Entah itu kepada ibu, adik, atau sahabat Anda. Ini pantas dicoba!
  23. Close your eyes for a while.
  24. Merencanakan sebuah janji dengan orang terkasih. Bukankah menyenangkan? Mengatur janji temu dengan teman-teman atau kekasih sambil bergembira bersama.
  25. Minum air sebanyak-banyaknya bisa membuat Anda rileks karena terhindar dari dehidrasi.
photo from wallpapertodays.com

photo from wallpapertodays.com

Artikel lainnya:

Lulur Kopi yang Bisa Menyamarkan Selulit

10 Hal yang Mungkin Bisa Menimbulkan Jerawat

Dampak Buruk Matahari dan Polusi Pada Kulit

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment