13 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Mendapatkan Jerawat

photo from www.huffingtonpost.com

photo from www.huffingtonpost.com

Jerawat adalah musuh utama semua orang terutama remaja perempuan. Ketika sedang bepergian hal itu membuat Anda tidak percaya diri apalagi saat berkumpul dengan teman-teman, Anda tentunya tidak ingin menjadi pusat perhatian, bukan? Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk menimbang-nimbang apa sih penyebab utama jerawat, namun hasilnya juga tidak terlalu jelas. Semua makanan sebenarnya tidak melulu memicu jerawat. Karena setiap orang memiliki hormon yang berbeda-beda. Jadi tiap orang memiliki respon berbeda meski dengan makanan yang sama.

Di bawah ini ada 13 jenis makanan yang diduga dapat memicu jerawat. Jika Anda sedang didatangi jerawat, entah pada muka atau punggung, coba atur kembali pola makan dan hal apa yang harus Anda hindari agar tak keluar jerawat. Contohnya, jika Anda mempunyai alergi atau tidak boleh mengonsumsi susu terlalu banyak, cobalah untuk tidak meminumnya selama satu minggu. Begitu juga dengan makanan berminyak dan yang lainnya. Coba untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung jumlah lemak berlebih dalam jangka waktu satu minggu dan lihat apa yang akan terjadi setelahnya.

Makanan-makanan yang dapat memicu jerawat antara lain:

  1. Cokelat
  2. Makanan pedas
  3. Keju
  4. Kacang-kacangan
  5. Selai kacang
  6. Sushi
  7. Susu
  8. Pizza
  9. Kentang goreng
  10. Keripik kentang
  11. Makanan cepat saji
  12. Es krim
  13. Minuman bersoda
photo from  www.babymed.com

photo from www.babymed.com

Daftar diatas adalah nama-nama makanan yang dapat menimbulkan jerawat. Namun tidak semata-mata makanan diatas akan membuat memunculkan jerawat pada setiap orang, jika Anda mungkin alergi pada cokelat, belum tentu hal itu terjadi pada teman Anda. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya:

Gaya Makan yang Dapat Usir Jerawat

Tips Mengatasi Kulit Berjerawat pada Kulit Sensitif

10 Hal yang Mungkin Bisa Menimbulkan Jerawat

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: fhfn.org

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment