Ini yang Membuat Seorang Wanita Kesulitan Mencapai Orgasme

| Posted : 25 May 2016 | Sex Sehat No comments
Wanita

Wanita pixabay

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa ukuran kelamin prialah yang sering dianggap sebagai kunci utama orgasme pada wanita. Sayangnya hal ini tidak sepenuhnya benar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa puncak kepuasan seks wanita ditentukan oleh anatomi vagina mliknya. Penasaran? Berikut informasi selengkapnya!

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departmen of Anatomy Indiana University mengungkap hasil yang cukup mencengangkan. Bahwa rahasia orgasme pada wanita bukan terletak pada ukuran kelamin pria, namun terletak pada jarak antara klitoris dan saluran kemih. Semakin jauh jarak klitoris dari saluran kemih, maka makin sulit pemiliknya untuk mencapai orgasme.

Terkait hal ini, jarak ideal antara klitoris dan saluran kemih adalah kurang atau sama dengan 2,5 cm saja. Pada jarak ini, wanita dapat menikmati yang terjadi selama proses penetrasi sehingga dapat mencapai orgasme. Lain halnya jika jarak antara klitoris dan saluran kemih lebih dari 2,5 cm. Pada wanita dengan anatomi tubuh seperti ini maka kepekaan pada rangsangan akan berkurang. Meski terkesan sepele, namun berkurangnya rangsangan akan memperkecil seorang wanita untuk mengalami orgasme.

Lebih lanjut lagi, Elisabeth Lloyd dari Kinsey Intitute for Research in Sex, Gender, dan Reproduction mengatakan hal yang lebih mencengangkan lagi. Bahwa wanita dnegan jarak antara klitoris dan saluran kemih mencapai 3 cm dapat dibilang mustahil untuk mengalami orgasme saat berhubungan intim.

Wanita

Wanita www.movementduets.com

Hal ini berkaitan dengan kebutuhan rangsangan yang diperlukan wanita untuk mencapai orgasme. Tanpa rangsangan, maka hal ini tidak mungkin terjadi. Memang ukuran penis dan kemampuan pria tetap memiliki peran dalam proses orgasme pasangan wanitanya, namun hal ini tidaklah terlalu signifikan. Anatomi vagina tetap menjadi satu faktor yang begitu menentukan.

Baca juga:

Cara Menjaga Kesehatan Vagina

Apakah Sex Dapat Mengubah Bentuk dan Ukuran Vagina?

Masalah Vagina dan Solusinya

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: health.kompas.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment