Waduh! Ternyata Nyamuk Lebih Suka Menggigit Orang Tipe Ini!

Nyamuk

Nyamuk pixabay

Nyamuk merupakan salah satu musuh utama manusia. Selain menyebabkan gatal,  hewan mungil ini menjadi perantara berbagai penyakit seperti demam berdarah, chikungunya hingga virus zika yang dapat menyerang pertumbuhan janin. Karena itulah nyamuk menjadi salah satu hewan yang kerap dihindari.

Ternyata ada beberapa tipe  orang tertentu yang rentan digigit nyamuk. Jika Anda merasa sering digigit nyamuk dibandingkan teman lainnya, bisa jadi Anda masuk dalam golongan orang yang “disukai” nyamuk. Berikut beberapa tipe orang yang paling disukai nyamuk !

Ibu Hamil

Hamil

Hamil telegraph.co.uk

Ternyata nyamuk akan tertarik dengan kehadiran karbondioksida. Usut-punya usut, ternyata orang hamil akan memproduksi karbon dioksida lebih banyak dibandingkan dengan orang biasa. Karena itulah nyamuk dapat “menandai” kehamilan seseorang melalui produksi karbondioksidanya. Terkait hal ini, wanita hamil tentunya membutuhkan proteksi lebih untuk menanggulangi kehadiran nyamuk. Utamanya untuk menghindarkan penularan penakiy berbahaya, seperti demam berdarah, zika atau penyakit lainnya.

Pemabuk

Konsumsi minuman beralkohol menjadi salah satu penyebab seseorang lebih digemari nyamuk. Hal ini disebabkan karena konsumsi alkohol dapat meningkatkan suhu tubuh manusia sehingga lebih mudah terdeteksi oleh nyamuk.

Orang yang Baru Selesai Olahraga

Olahraga

Olahraga pixabay

Selain kehadiran karbon dioksida, nyamuk juga dapat mendeteksi seseorang melalui kehadian zat asam laktat. Zat ini akan diproduksi dalam jumlah besar di otot manusia usai melakukan latihan. Waduh!

Golongan Darah O

Ternyata menurut hasil penelitian tipe darah seseorang juga berpengaruh pada intensitas gigitan nyamuk. Meski alasan pastinya belum ditemukan, ternyata kemungkinan orang berdarah O digigit nyamuk tergolong tinggi, mencapai 83%. Hasil penelitian juga menemukan bahwa orang dengan golongan darah A merupakan orang yang paling jarang digigit nyamuk. Wah!

Baca juga:

Cara Alami Mencegah Gigitan Nyamuk

3 Penyakit yang Berasal dari Gigitan Nyamuk

Cara Memilih Obat Nyamuk yang Aman untuk Bayi

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: brightside.me

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment