Trik Menggunakan Maskara pada Mata Sensitif

Menggunakan Maskara

Menggunakan Maskara pixabay

Maskara merupakan salah satu produk kecantikan yang sangat disukai oleh sebagian wanita. Dengan berbagai trik make up yang ada, maskara mampu “menyulap” mata seorang wanita menjadi terlihat lebih cantik lengkap dengan sorot mata yang lebih tajam. Meski demikian, bagi wanita bermata sensitif, penggunaan maskara dapat menjadi masalah tersendiri. Ingin tahu trik menggunakan maskara pada mata sensitif? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Bagi sebagian wanita, penggunaaan maskara merupakan suatu pilihan yang dilematis. Apalagi jika ia tidak memiliki bulu mata yang lentik. Secantik apapun riasan mata tanpa menggunakan bulu mata ibarat sayur tanpa garam. Semuanya menjadi terlihat hambar. Belum lagi jika wanita tersebut memiliki jenis mata yang sensitif. Tentu penggunaan maskara memerlukan penanganan tersendiri.

Salah satu masalah yang terjadi saat memakai maskara adalah timbulnya rasa gatal pada mata akibat dermatitis ataupun alergi. Salah satu penyebab yang mendasari hal ini terjadi adalah letak maskara itu sendiri. Seperti yang diketahui bersama, maskara merupakan salah satu produk kecantikan yang digunakan paling dekat dengan bola mata. Selain itu hal ini sering terjadi akibat kondisi mata kering.

Untuk menghindari terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan akibat pemakaian maskara seperti alergi, Anda dapat mencoba sedikit maskara pada lengan. Utamanya jika Anda sedang membeli maskara baru. Jika ada sampelnya di toko, Anda bisa memanfaatkannya untuk tes alergi dengan cara sederhana. Selanjutnya tutup kulit Anda tersebut dengan pita atau perekat lalu lihat bagaimana reaksinya. Jika Anda tidak melihat tanda kemerahan, berarti Anda tidak alergi dnegan maskara tersebut.

Salah satu jenis maskara yang banyak dinikmati adalah maskara waterproof. Jenis maskara yang lebih tahan jika terkena keringat ataupun air. Dengan demikian, tampilan riasan mata tentu akan lebih sempurna. Namun tentu wanita bermata sensitif juga wajib tahu bahwa jenis maskara yang satu ini tentunya akan lebih sulit untuk dihapus. Dengan menggunakan maskara waterproof  berarti waktu istirahat untuk mata jadi lebih berkurang. Memang menggunakan maskara biasa berarti kemungkinan mendapatkan sedikit noda pada mata saat mengusap atau berkeringat akan jauh lebih besar. Tapi kalau dibandingkan dengan gatal ataupun iritasi saat menggunakan maskara waterproof, tentu Anda tahu man apilihan yang jauh lebih baik bukan?

Menggunakan Maskara

Menggunakan Maskara stylecaster.com

Selain itu hindari menggunakan maskara terlalu dekat dengan garis bulu mata (lash line). Selain maskara, riasan mata yang berpotensi mengundang terjadinya infeksi bakteri pada mata adalah pembuatan garis mata yang terlalu dekat dengan waterline. Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan riasan mata Anda! Jika tidak, kebiasaan buruk tidak membersihkan riasan mata bisa berpotensi meningkatkan resiko terjadinya blepharitis, sejenis inflamasi pada kelopak mata. Selain itu jangan lupa untuk mengganti maskara setiap 3 bulan sekali.

Baca juga:

Cara Menghapus Riasan Mata yang Benar Bagi Pengguna Lensa Kontak

Yuk Kenali Penyebab Munculnya Lingkaran Hitam di Sekitar Mata!

Agar Bulu Mata Palsu Terlihat Natural

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: news.health.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment