Ternyata Rutinitas di Meja Kerja Dapat Mempengaruhi Kesehatan Anda? Berikut Ulasannya!

| Posted : 08 Sep 2016 | Obat dan Penyakit No comments

Bekerja kantoran merupakan impian banyak orang. Selain tidak kepanasan, bekerja kantoran juga terkesan lebih enak dan wah. Padahal di balik itu semua ada resiko kesehatan yang mengincar Anda. Bagaimana tidak, berada di depan komputer selama 8 jam berturut-turut tentu berpotensi mempengaruhi kesehatan seseorang. Apalagi jika menjadi rutinitas sehari-hari. Berikut penjelasan selengkapnya!

Sirkulasi Udara

Ilustrasi Suasana Kantor

Ilustrasi Suasana Kantor pixabay

Pernah terbayang bagaimana sirkulasi udara saat berada di ruangan kantor yang berAC? Stok sirkulasi udara yang hanya itu-itu saja tentu lain tidak sesegar saat berada di luar ruangan. Konon katanya sirkulasi udara di dalam ruangan itu 100 kali lipat lebih berpolusi dibandingkan dengan udara di luar ruangan. Duh!

Keyboard yang Kotor

Keyboard

Keyboard pixabay

Kini, rutinitas kerja seolah tidak bisa lepas dari keyboard. Sayangnya pemakaian keyboard seringkali tidak sebanding dengan perawatannya sehingga acap kali keyboard berada dalam kondisi yang begitu kotor. Begitu pula dengan para penggunanya. Misalnya saja usai ke toilet. Jika tangan tidak dibersihkan kemudian menyentuh keyboard, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi?

Pengaruh Pada Mata

Mata

Mata pixabay

Selain keyboard, ternyata layar komputer yang diakses dalam jangka waktu lama juga dapat mempengaruhi kesehatan Anda, misalnya saja pada kesehatan mata Anda. Selain beresiko mengalami sakit kepala, bekerja di depan layar juga dapat membuat Anda beresiko terkena migrain.

Resiko Bosan Lebih Tinggi

Ilustrasi Bosan

Ilustrasi Bosan pixabay

Ternyata bekerja kantoran juga rentan akan kebosanan karena mengalami situasi kerja yang terkesan itu-itu saja. Dan ternyata hasil studi menemukan bahwa orang yang mengalami kebosanan lebih rentan terkena stroke ataupun serangan jantung.

Terlalu Lama Duduk

Ilustrasi Suasana Kantor

Ilustrasi Suasana Kantor pixabay

Satu lagi hal yang tidak terelakkan dari pegawai kantoran tidak lain adalah durasi duduk yang terlalu lama. Dan ternyata durasi duduk yang terlalu lama ini memiliki resiko kesehatan yang mirip dengan perokok.

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: designtaxi.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment