Perubahan Wajah Para Perokok di Masa Tua Ini Pasti Bisa Membuat Kamu Berhenti Merokok Mulai dari Sekarang

Rokok

Rokok pixabay

Kontroversi tentang dampak rokok rasa-rasanya masih akan berlanjut. Mereka yang pro rokok umumnya membela dan sebaliknya, yang kontra rokok biasanya mempercayai bahwa rokok dapat menimbulkan dampak yang kurang baik untuk kesehatan. Terkait dnegan hal ini, menurut the Centers for Disease Control, merokok merupakan penyebab utama kematian yang dapat dicegah di Amerika Serikat, mengambil nyawa sekitar 480.000 orang Amerika setiap tahun.

Ada yang menarik jika berbicara tentang rokok maupun dampaknya bagi kesehatan. Beberapa waktu yang lalu, director of the Nicotine Dependence Center at Mayo Clinic dan makeup artist, Dr. Hays bersama dengan 3 perokok yaitu Michael (28 tahun), Meredith (24 tahun) dan Edd (25 tahun) mengikuti sebuah simulasi unik, yang menggambarkan pengaruh rokok bagi penampilan wajah di masa yang akan datang.

Ketiga relawan dalam simulasi ini memiliki riwayat merokok yang berbeda-beda. Michael merupakan relawan dengan aktivitas merokok yang paling banyak. Dalam waktu sehari ia dapat menghabiskan dua bungkus rokok. Berbeda dengan Michael, frekuensi merokok Meredith terbilang lebih sedikit. Meredith hanya merokok 3 atau 4 batang sehari, sedangkan aktivitas merokok Edd  hanya situasional saja Karena itulah dalam kurun waktu satu bulan, Edd hanya menghabiskan sekitar 1 bungkus rokok saja.

Dalam simulasi ini, ketiga relawan tersebut diberi make up berdasarkan perubahan fisik yang paling umum terjadi pada para perokok. Hasil make up tersebut sedikit banyak menunjukkan efek jangka panjang dari aktivitas merokok. Dalam hal ini, asap rokok dapat menyebabkan timbulnya keriput yang berlebihan di sekitar mulut dan juga lipatan antara hidung dan mulut. Selain itu hilangnya jaringan kulit juga akan membuat kulit menjadi tambah kendor.

Dalam hal ini, riasan muka yang digunakan untuk ketiga relawan dibuat berbeda yang disesuaikan dengan konsumsi rokok yang dijalani. Riasan untuk Michael misalnya. Selain memiliki keriput dan garis-garis di sekitar mulut, gigi Michae juga dibuat kuning sebagai gambaran resiko masalah gigi dan mulut mengintai perokok aktif seperti Michael.

Sedangkan Meredith yang merokok 3 hingga 5 batang sehari juga terlihat lebih tua dengan adanya keriput di sekitar area mulut. Hal serupa juga terjadi pada Edd. Berikut gambaran selengkapnya!

Michael

dampak rokok

dampak rokok via buzzfeed

Meredith

dampak rokok

dampak rokok via buzzfeed

Edd

dampak rokok

dampak rokok via buzzfeed

Masih mau merokok?

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.buzzfeed.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment