Kenapa Sih Kapsul Memiliki 2 Warna yang Berbeda ?

| Posted : 24 Aug 2016 | Obat dan Penyakit No comments

Ilustrasi Kapsul

Ilustrasi Kapsul pixabay

Kapsul merupakan satu diantara sebagian bentuk obat maupun suplemen yang beredar di pasaran. Ada berbagai hal yang menyebabkan obat atau suplemen dalam bentuk kapsul banyak digemari masyarakat. Salah satu alasannya tidak lain karena kapsul lebih mudah dikonsumsi.

Permukaannya yang licin membuat kapsul lebih mudah untuk ditelan. Selain itu, kemasan obat maupun suplemen berbentuk kapsul akan menghindarkan lidah dari rasa asli ramuan yang terdapat di dalam kapsul. Jadi sewaktu ditelan rasanya tawar saja, tidak terasa pahit yang kerap ditemukan pada obat berbentuk puyer maupun tablet.

Jika diperhatikan Anda menemukan sesuatu yang unik pada setiap kemasan kapsul yang beredar di pasaran. Coba tebak? Ya, setiap kapsul yang beredar di pasaran umumnya akan dibuat dalam dua warna yang berbeda. Kira-kira kenapa ya kok harus dibuat demikian? Berikut ulasannya!

Warna yang berbeda pada kapsul berfungsi sebagai penanda bagian utama ataupun tutup kapsul itu sendiri.  Meski dari luar ukurannya terlihat sama, namun kaplet atau kemasan luar kapsul ternyata memiliki ukuran yang berbeda. Bagian yang lebih luas akan menjadi wadah atau tempatnya, sedangkan bagian yang lebih kecil akan menjadi tutup kapsul.

Pembagian warna tersebut akan mempermudah dalam proses pembuatan obat ataupun suplemen lain yang dibuat dalam bentuk kapsul. Selain memudahkan produsen, perbedaan warna tersebut dapat meningkatkan efisiensi dalam proses produksi. Saat diproduksi, nantinya bagian kapsul yang sudah diberi isian dapat segera ditutup dengan bagian kapsul lain yang berlainan warna.

Ilustrasi Kapsul

Ilustrasi Kapsul pixabay

Dan ternyata, dua warna pada kapsul ini sudah terbukti dapat meningkatkan daya tarik pada anak-anak. Selain bermanfaat bagi konsumen, hal ini juga bermanfaat pula bagi para produsen kapsul. Warna yang berbeda menjadi salah satu branding produk yang membedakannya dengan produk kapsul dari kompetitor.

Baca juga:

Apa Sih yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Anda Berhenti Merokok Selama 20 Menit Saja?

Tips Agar Penurunan Berat Badan Anda Semakin Terasa Menyenangkan

Mana yang Lebih Menyehatkan ? Mandi dengan Air Panas atau Air Dingin ? Ini Jawabannya !

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.feed.id

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment