Gangguan Kesehatan Akibat Kekurangan Protein

Udang

Udang pixabay

Kekurangan protein dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, diantaranya seperti memperlambat pertumbuhan otot dan masa pemulihan hingga membuat rambut dan kuku menjadi rapuh. Berikut informasi selengkapnya!

Kekurangan Protein Juga Dapat Mengurangi Kecantikan

Rambut Rontok

Rambut Rontok www.huffingtonpost.com

Jika tubuh kekurangan protein, maka tubuh akan megambil protein yang terdapat pada rambut, kuku ataupun kulit. Karena itulah banyaknya rambut yang rontok dapat menjadi salah satu gejala kekurangan asupan protein. Selain itu kekuragan protein juga dapat menyebabkan kuku menjadi mudah patah.

Kekurangan Protein Dapat Memperlambat Pertumbuhan Otot

Latihan

Latihan pixabay

Bagi orang yang sedang memperbaiki postur seperti membentuk otot tubuh, konsumsi protein menjadi salah satu hal yang wajib selalu dikontrol. Selain sebagai sumber energi, protein merupakan salah satu unsur penting dalam membangun otot tubuh. Karena itulah jika pertubuhan otot Anda mulai melambat atau belum sesuai harapan, coba cek lagi jumlah protein yang dikonsumsi sehari-hari.

Kekurangan Protein Dapat Memperlambat Masa Pemulihan

Kekurangan protein dapat memperlambat proses recovery atau penyembuhan. Orang yang melakukan latihan intens dapat mengalami nyeri otot yang dikenal dengan sebutan delayed onset muscle soreness atau DOMS. Nyeri ini biasanya terjadi sekitar 24 hingga 72 jam saja. Jika terjadi lebih dari itu, bisa jadi Anda kekurangan asupan protein. Proses penyembuhan yang lama dapat meningkatkan resiko cidera di kemudian hari.

Kekurangan Protein Meningkatkan Resiko Sakit

Sakit

Sakit pixabay

Ternyata protein merupakan juga berfungsi dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Karena itulah kekurangan protein dapat membuat daya tubuh sesorang menjadi lemah. jika hal ini terjadi, maka tubuh akan cukup kesulitan dalam memproduksi sel darah putih yang berguna melawan infeksi bakteri atau virus penyebab penyakit.

Baca juga:

Mengenal Seluk-Beluk Diet Mediterania

Mengenal Revolusi Kesehatan Bernama Detox Diet

Daftar Bahan Pangan yang Direkomendasikan Oleh Ahli Diet

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: duniafitnes.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment