Empat Tonik Segar untuk Detoksifikasi Hati

76 jus detoksifikasi hatiHati merupakan salah satu organ yang penting dalam tubuh. Organ tersebut membantu proses penyerapan nutrisi, membuat empedu, menghilangkan racun, serta terlibat dalam pembentukan protein. Bila lever tidak berfungsi dengan baik, kita akan kekurangan beberapa vitamin dan mineral tertentu. Racun dalam darah juga tidak dinetralisir sehingga dapat tumbuh sebagai penyakit dalam tubuh.

Menjaga organ hati merupakan hal penting. Terlebih lagi pada masa ini kita banyak terkena polusi serta mengkonsumsi bahan tambahan makanan yang berbahaya. Tentu kerja lever menjadi berat. Anda dapat membantu meringankan beban organ tersebut dengan menghindari alkohol, makanan kemasan, serta makanan tinggi lemak. Selain itu Anda juga dapat mengkonsumsi makanan segar yang dapat membantu detoksifikasi hati.

76 makanan yg baik utk liverDetoksifikasi hati penting dilakukan karena dapat menghilangkan liver stones, meningkatkan energi, mengurangi kecemasan, mengurangi kembung dan gas dalam perut, memperlancar pencernaan, menghilangkan nyeri perut dan inflamasi, membuat nutrisi terserap dengan lebih baik, serta mengurangi resiko penyakit karena lemak yang menumpuk dalam hati. Detoksifikasi hati juga memberikan efek kesehatan lain seperti tampil lebih muda, menghilangkan bintik penuaan pad kulit, meningkatkan mood, menjernihkan mental, juga mempertajam pikiran.

Detoksifikasi hati dapat dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan. Sayuran hijau penting untuk meningkatkan aliran empedu agar hati terdetoksifikasi dengan baik. Kandungan mineral dan vitaminnya membantu mendorong racun ke ginjal sehingga terbuang bersama urin. Seledri bersifat diuretik untuk mengeluarkan racun melalui urin dengan cepat. Sedangkan jahe dapat menghilangkan bakteri dan virus penyebab peradangan.

76 tonik detoksifikasi hati1. Jus Seledri dan Jahe

Bahan yang diperlukan adalah seikat sayur dandelion, 5 buah wortel besar, seikat batang seledri, 2 buah lemon, 4 atau 5 inchi jahe. Sebagai penambah rasa, Anda dapat menambahkan dua buah apel hijau. Belender semua bahan dan siap dikonsumsi sebagai jus detoksifikasi hati.

2. Jus Bit Manis

Untuk membuat tonik ini, Anda perlu mempersiapkan 4 buah bit besar, 3 buah apel, 3 inchi jahe, 4 batang seledri, dan satu buah lemon. Cara membuatnya juga mudah. Tinggal bersihkan semua bahan, potong-potong, dan haluskan menggunakan blender.

3. Tonik Wortel

Bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat jus detoksifikasi hati ini yaitu 6 buah wortel besar, sebuah umbi adas, 2 buah apel, seperempat sampai setengan sendok teh lada merah, dan satu buah lemon. Setelah dibersihkan, blender semua bahan dan siap diminum.

4. Tonik Alkalizing Earth

Untuk membuatnya, siapkan seikat daun ketumbar atau peterseli, 2 cangkir nanas matang, 1 mentimun besar, dan secangkir air kelapa. Campur semua bahan dan blender hingga halus. Selanjutnya jus siap menjadi tonik segar untuk detoksifikasi hati.

Baca juga :

7 Makanan yang Mendukung Detoksifikasi Hati

Manfaat Kesehatan Setelah Minum Teh

Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber : rawedibles.blogspot.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email
Comments
  1. Posted by alat bantu seks pria
  2. Posted by Marissa Anita
  3. Posted by wiki kesehatan

Add Your Comment