Coba Resep Alam Berikut Jika Ingin Memiliki Kulit Tanpa Selulit

Selulit adalah salah satu kondisi yang kurang menyenangkan. Hampir setiap wanita memiliki permasalahan tersebut. Selulit adalah kondisi di mana lemak terperangkap di balik kulit sehingga menimbulkan gumpalan-gumpalan kecil yang akan nampak seperti kulit jeruk. Wanita dewasa pada umumnya, hampir 90 persen tubuhnya pasti pernah mengalami selulit. Menurut penelitian, selulit jarang ditemukan pada kaum pria.

Ilustrasi Selulit

Ilustrasi Selulit celluliteburned

Kebanyakan hal ini mudah terjadi pada orang-orang yang berbadan gemuk. Meskipun tak jarang orang-orang dengan berat badan normal juga mengalami selulit. Memijat tubuh, olahraga, nutrisi seimbang, memperhatikan konsumsi kosmetik, adalah beberapa upaya yang Anda butuhkan untuk membuat tubuh Anda terhindar dari selulit. Selulit mudah terlihat pada daerah paha, lengan bawah, bagian bawah pantat, dan perut.

Penyebab terbentuknya selulit pada umumnya ialah kurang olahraga. Kurang olahraga akan menyebabkan menurunnya suplai aliran darah yang mengakibatkan cairan tertahan di dalam tubuh. Selain itu, terindikasi bahwa kerja liver mengalami perlambatan, metabolisme tubuh Anda mengalami penurunan kecepatan dalam memproses makanan, toksin yang terakumulasi dalam tubuh, pergantian hormon selama kehamilan atau menstruasi, dan konsumsi makanan berlemak yang berlebihan.

Masalah ini dapat Anda atasi secara alami dengan menggunakan krim minyak kelapa dan kopi. Kopi adalah salah satu senyawa alami paling sering digunakan untuk mengobati selulit. Krim kopi tidak hanya akan menghapus sel-sel kulit mati tetapi juga membantu meremajakan kembali kulit dan merangsang peningkatan metabolisme tubuh.

kopi

kopi kinciakincia

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat krim yang berfungsi maksimal untuk menghapus selulit ialah ¼ cangkir kopi darat, ditambah dengan tiga sendok makan gula kristal, dua sampai tiga sendok makan minyak kelapa. Semua bahan dicampur dengan baik. Campurkan semuanya kemudian terapkan pada kulit tubuh. Setelah merata di bagian kulit tubuh yang terkena selulit bungkis plastik dan tunggulah kurang lebih setengah jam agar krim tersebut bekerja maksimal di dalam tubuh. Setelah itu, bilaslah dengan air dan oleskan pelembab lotion.

Jika Anda lebih suka menggunakna minyak zaitun dan minyak esensial, oleskan minyak tersebut sambil memijatnya selama beberapa detik, sepuluh sampai lima belas detik saja cukup. Kemudian tutup kulit Anda dengan plastik. Tunggu sampai setengah jam agar bahan dapat bekerja secara maksimal.

Minyak zaitun dan minyak essensial merupakan bahan yang cukup ampuh untuk menghapus selulit. Agar kulit Anda bisa nampak lebih cerah setelah menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan selulit, Anda bisa menambahkan cairan jeruk nipis ke dalam minyak zaitun. Campurkan cairan jeruk nipis tersebut. Kombinasi keduanya akan membuat selulit hilang dan kulit tubuh nampak lebih cerah.

Baca juga informasi sehat lain seperti:

Cara merawat kulit wajah untuk pria

Cara efektif mencegah dehidrasi kulit

Kesalahan dalam mengecek kondisi kulit dehidrasi

 

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.healthyfoodteam.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment