Trik Membuat Alis Dengan Peralatan Minimalis

| Posted : 04 Jul 2015 | Kecantikan No comments
Membuat Alis Mata

Membuat Alis Mata doctoroz

Salah satu riasan mata yang jarang dilupakan wanita adalah alis. Ada sebagian orang memilih untuk melakukan sulam alis ataupun pencukuran alis. Namun sebagian lagi ada yang tetap menyukai  teknik membuat alis secara manual menggunakan pensil alis. Melukis alis dengan peralatan minimalis tentu menjadi pilihan banyak wanita yang dikaruniai alis tipis. Jika Anda termasuk golongan ketiga, intip tips menariknya berikut ini!

Meski menggambar alis memang tak semudah membalikkan telapak tangan, namun ada beberapa trik yang dapat Anda pelajari. Hal pertama yang wajib dikuasai tentu penggunaan pensil alis secara benar. Ada dua pilihan warna pensil alis yang dapat Anda pilih, hitam dan cokelat. Warna hitam akan mengesankan pandangan yang tajam. Sedangkan warna cokelat pensil alis akan membuat kesan wajah yang lebih natural. Pemilihan pensil alis dapat disesuaikan dengan

Selanjutnya, Anda wajib menguasai penentuan tiga titik utama dalam pembuatan alis. Titik ini akan menentukan pangkal, tinggi serta panjang atau ujung alis yang akan digambar. Cara penentuannya pun terbilang mudah. Pangkal alis dapat ditentukan dengan cara meletakkan pensil alis secara vertikal di sisi hidung Anda. Pensil alis wajib menyentuh alis. Tautan antara pensil dan pangkal alis inilah yang menjadi titik awal pembuatan alis.

Titik kedua yaitu tinggi atau puncak kelengkungan alis dapat ditentukan dengan memiringkan pensil hingga berada tepat di tengah-tengah mata. Selanjutnya, untuk menentukan panjang alis, letakkan pensil alis di ujung bibir hingga menyentuh tepian mata. Mudah bukan?

Membuat Alis Mata

Membuat Alis Mata brides

Meski banyak yang menyukai menggunakan pensil alis, namun ada pula yang menyarankan menggunakan perona bubuk seperti brow ataupun liner kit. Tidak seperti pensil alis yang menghasilkan gambar alis yang tegas, kedua kit tersebut ditengarai menawarkan warna yang lebih lembut dan natural. Mau pilih yang mana, lagi-lagi hal ini kembali pada selera. Namun bagi yang memiliki alis tipis disarankan untuk menggunakan pensil alis. Selain dapat mengisi bagian alis yang tidak ditumbuhi rambut, pensil alis akan membuat tampilan alis menjadi penuh.

Baca juga:

Cara Lembut Menghapus Make Up, Maskara dan Waterproof Eyeliners

Perlukah Menggunakan Make Up Saat Pergi ke Gym?

Bahaya Menggunakan Make Up Kadaluarsa

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber:  gaya.tempo.co

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment