Tips Mengurangi Rasa Sakit Saat Melakukan Waxing

| Posted : 25 Jul 2015 | Kecantikan No comments
Ilustrasi Waxing

Ilustrasi Waxing gurl

Waxing bukan merupakan aktivitas baru, apalagi bagi mereka yang dikaruniai banyak bulu, baik di kaki, tangan bahkan di wajah atau yang dikenal dengan random facial hair. Waxing merupakan teknik menghilangkan bulu menggunakan alat bantu berupa wax. Salah satu pilihan wax yang baik adalah natural elastic wax. Setelah melalui proses waxing, sebaiknya tidak menggunakan bahan kimia, exfoliating products ataupun tabir surya dalam jumlah banyak karena akan menghilangkan lapisan pelindung atas kulit Anda.

Bagi sebagian orang, salah satu hal yang terlintas saat mendengar kata waxing adalah rasa sakit ataupun luka pada kulit yang dihilangkan bulunya. Utamanya saat wax diangkat dari kulit yang dibarengi dengan tercabutnya bulu-bulu, baik pada area kaki, tangan ataupun wajah. Jika Anda kerap mengalami masalah serupa, simak tips yang satu ini! Cara mudah mengurangi rasa sakit saat melakukan waxing!

Selain menggunakan waxing berbahan alami, pastikan Anda melakukan waxing dengan wax specialist. Wax specialist akan mengambil langkah agar proses waxing dapat berjalan dengan cepat hingga dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan. Selain menggunakan natural waxing, penggunaan krim anastesi dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit. Pemakaian wax pun tergantung pada berapa banyak rambut yang ingin dihilangkan.

Masa nyeri umumnya terasa lebih setelah masa haid tiba. Jika mengalami hal serupa tentu Anda dapat mempersiapkan jadwal waxing di waktu yang terbaik. Namun demikian perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Satu lagi, ternyata hidrasi merupakan kunci untuk mengurangi rasa sakit. Jadi sebelum melakukan waxing, pastikan Anda minum banyak air. Selain bersifat melembabkan kulit, minum banyak air juga membuat kulit menjadi “gemuk. Selain akan mempermudah proses waxing, kondisi ini juga dapat membuat pengalaman waxing menjadi lebih menyenangkan.

Mungkin ada yang berfikiran bahwa mengkonsumsi alkohol akan membantu menenangkan syaraf dan menurunkan rasa sakit yang terjadi saat proses waxing. Sayangnya hal ini tidaklah benar. Alkohol justru dapat mengencangkan pori-pori kulit Anda. Padahal rasa sakit pada waxing dapat dikurangi jika pori-pori kulit yang terbuka. Jadi buang jauh-jauh untuk mengkonsumsi minuman beralkohol sebelum melakukan waxing ya! Untuk melonggarkan area di sekitar folikel rambut Anda dapat melakukan eksofilasi terlebih dahulu. Selain dapat menghilangkan sel kulit mati, eksofilasi dapat membantu mencegah terjadinya benjolan, eksofilasi juga dapat mengurangi rasa sakit saat proses waxing. Bagaimana dengan pengalaman waxing Anda?

Waxing

Waxing dolcevitawellnessspa

Baca juga:

Cara Benar Mencukur Rambut Kemaluan

Tips Membersihkan Sisir dan Alat Perawatan Rambut Lainnya

Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment