Tips Memilih BB Cream

| Posted : 26 Oct 2015 | Kecantikan No comments
BB Cream

BB Cream sheknows.com

Seperti beragam bidang lainnya, dunia kecantikan juga senantiasa berevolusi seiring dengan perkembangan teknologi yang ada. Seperti yang terjadi pada produk kecantikan yang satu ini, BB cream. Sejak kemunculannya, BB cream seolah menjadi trend baru yang langsung mendapat respon yang sangat baik di pasaran. Melihat respon pasar yang bergitu luar biasa, kini berbagai brand kosmetiak ternama pun seolah berlomba mengeluarkan produk BB cream dengan berbagai keunggulannya masing-masing.

BB cream merupakan singkatan dari beauty balm atau blemish blam. Produk ini merupakan krim yang dikembangkan oleh dokter spesialis kulit dari Jerman. Tujuan pembuatan produk ini tidak lain untuk melindungi dan menutupi bekas pada kulit setelah kulit menjalani perawatan laser. Formula ini menjadi populer di Korea Selatan. Selanjutnya, BB cream mulai dikenal luas di seluruh Asia, tidak terkecuali di Indonesia.

Ada berbagai alasan yang membuat BB cream begitu fenomenal. Seperti halnya foundation, BB cream kerap dijadikan krim dasar dalam merias wajah. Menariknya, produk BB cream ini juga mengandung berbagai bahan lainnya seperti tabir surya, anti aging dan juga pelembab. Meski demikian, hindari berfikiran bahwa produk ini merupakan solusi dari segala masalah kulit Anda.

Produk ini tidak dapat digunakan sendirian sebagai produk perawatan kulit. Bagi yang memiliki masalah jerawat tetap memerlukan perawatan khusus untuk kulit berjerawat. Begitu pula jika Anda memiliki kulit yang sangat kering. Anda tetap memerlukan pelembab tambahan yang cocok pada kulit Anda. Memilih BB cream pun tudak boleh asal-asalan. Harus disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit Anda.

BB Cream

BB Cream misobeauty.wordpress

Lalu, bagaimana tips memilih BB cream yang benar? Pertama-tama tentu Anda wajib mengetahui jenis kulit wajah terlebih dahulu. Karena kandungan pelembabnya tidak cukup untuk mengatasi kulit kering, BB cream lebih cocok diaplikasikan pada kulit normal hingga berminyak. Jika ingin diaplikasikan pada kulit kering, jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab ya!

Selanjutnya perhatikan kandungan BB cream pilihan Anda! Pastikan Anda membeli produk dengan reputasi yang terpercaya. Perhatikan pula kandungan bahan serta kegunaan yang tertera pada kemasannya. Terakhir, pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Karena warna dasarnya cenderung terbatas, Anda harus jeli memilih warna yang cocok pada wajah. Ingat ya, warna yang terlalu terang dari warna asli wajah dapat menimbulkan efek riasan yang terkesan tidak alami lho! Bagaimana dengan pengalaman Anda?

Baca juga:

Perlukah Menggunakan Make Up Saat Pergi ke Gym?

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Bahaya Menggunakan Make Up Kadaluarsa

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: klikdokter.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment