Ternyata Krim Mata Tidak Hanya untuk Orang Tua

| Posted : 05 Dec 2015 | Kecantikan No comments
Krim Mata

Krim Mata niwe.ca

Krim mata merupakan salah satu produk kecantikan yang sudah tidak asing lagi. Krim mata umumnya dikenal sebagai salah satu produk anti penuaan yang bekerja di area khusus di sekitar mata. Padahal manfaat krim mata tidak hanya itu saja. Krim mata juga memiliki manfaat untuk mengatasi kekeringan pada area di sekitar mata hingga mengurangi timbulnya lingkaran hitam pada mata atau yang dikenal luas dengan sebutan mata panda.

Terkait dengan usia yang dirasa tepat menggunakan krim mata, seorang dermatolog bernama Dr. Neal Schultz menyatakan bahwa tidak ada usia yang terlalu muda dalam penggunaaan jenis krim ini. Lebih lanjut lagi ia mengemukanan bahwa berbagai masalah di sekitar mata seperti kekeringan, pengelupasan kulit, perubahan warna hingga pembengkakan dapat terjadi mulai dari usia 17 hingga 47 tahun.

Sayangnya tidak semua orang memilih menggunakan krim mata untuk mengatasi berbagai problematika yang terjadi di sekitar mata. Bahkan tidak jarang pembengkakan ataupun perubahan yang terjadi di sekitar area mata hanya ditutupi dengan concealer saja. Padahal concealer hanya merupakan produk kecantikan saja, bukan produk perawatan yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Terkait dengan hal ini, Dr. Schultz menyarankan untuk menggunakan produk perawatan yang mengandung Regu-age (a soy peptide complex), hyaluronic acid dan juga vitamin K sebagai anti inflamasi ataupun bahan yang berfungsi sebagai pencerah. Intinya penggunaan perawatan dengan krim mata perlu disesuaikan dengan masalah yang dihadapi.

Masalah lain yang kerap hadir di sekitar area mata adalah kekeringan. Jika Anda mengalami hal ini, Dr. Schultz merekomendasikan untuk menggunakan pelembab dengan kandungan humectants atau emollients. Ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya kekeringan di area sekitar mata hingga pengelupasan kulit saat musim panas tiba seperti klorin, air garam, keringat, dan paparan sinar matahari.

Selain menggunakan pelembab, Dr. Schultz juga merekomendasikan penggunaan exfoliator khusus yang diformulasikan untuk pengelupasan sel-sel kulit mati yang menumpuk di bawah mata, bukan exfoliator untuk wajah. Ini tidak lain karena exfoliator khusus wajah bisa memiliki sifat terlalu asam atau keras untuk digunakan pada kulit yang berada di bawah mata. Apalagi kulit di area ini dikenal jauh lebih sensitif jika dibandingkan dengan kulit di wajah.

Krim Mata

Krim Mata pixabay

Sayangnya gerakan dinamis yang dilakukan sehari hari seperti tersenyum dan menyipitkan mata merupakan penyebab terbesar terjadinya garis-garis halus di sekitar mata. Untuk mengindarinya, Anda dapat mulai melakukan perawatan secara rutin menggunakan krim mata dengan formula yang ringan. Penggunaan krim ini dilakukan setelah menggunakan pembersih dan toner. Baru setelahnya Anda dapat menggunakan krim mata lalu pelembab dan tabir surya.

Baca juga:

Trik Menggunakan Maskara pada Mata Sensitif

Mengenal Seluk Beluk Glaukoma, Si Pangganggu Mata

Mengenal Operasi Lasik pada Mata

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.mimichatter.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment