Sudah Benarkah Jenis Sampo Pilihan Anda?

| Posted : 29 Aug 2015 | Kecantikan No comments
Shampoo

Shampoo harveyprince

Meski terlihat sepele, namun memilih jenis sampo yang sesuai dengan rambut adalah hal yang wajib diperhatikan. Apalagi shampo merupakan produk perawatan rambut yang dibuat dari pembersih, pengental, humektan bahkan pengawet. Berikut ini bberapa jenis sampo yang umumnya ditemukan di pasaran!

Jenis sampo yang pertama adalah sampo untuk jenis rambut normal. Kondisi rambut dikaytakan normal jika terdapat keseimbangan antara kadar minyak dan kadar kelembapan rambut. Jika Anda memiliki tipikal rambut yang demikian, maka sampo jenis normal cocok menjadi pilihan Anda. Meski banyak brand sampo membuat beragam varian baru sampo untuk spesifikasi rambut tertentu, namun di indonesia jenis sampo normal masih cukup mudah ditemukan.

Selanjutnya ada sampo yang dibuat untuk jenis rambut berminyak. Sesuai dengan namanya, rambut berminyak dapat terlihat dari kelebihan sabum sehingga dapat meninggalkan sisa minyak pada bagian kepala. Selain itu kondisi rambut berminyak juga dapat terjadi akibat residu dari penggunaan waxy styling products. Untuk membersihkannya, sampo untuk jenis rambut berminyak cenderung memiliki kandungan asam salisilat.

Selanjutnya ada sampo untuk rambut keriting. Jenis rambut ini memerlukan sampo dengan tingat conditioner yang lebih tinggi. Hal ini tidak lain bertujuan untuk melembutkan dan melembabkan rambut. Pada beberapa produk baru konditioner di jenis sampo ini dikenal dengan nama cleansing conditioners. Jenis conditioner yang mengandung surfaktan ringan yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran.

Shampoo

Shampoo popsugar

Terakhir adalah jenis sampo untuk rambut kering, rusak ataupun rambut yang sedang bersentuhan dengan bahan kimia. Secara alami rambut jenis ini akan mengalami dehidrasi ataupun kekurangan sebum yang disebabkan oleh panas ataupun suatu proses kimia. Rambut jenis ini memerlukan formula yang mengandung pelembab. Bahan seperti dimethicone dan cyclomethicone akan membuat rambut terasa lembut dan terlihat bersinar. Komposisi tinggi polyquaternium, guar hydroxypropyltrimonium chloride atau hydroxyethyl dimonium chloride pada sampoo akan menutup kutikula bagian bawah sehingga rambut terasa lebih halus dan mudah diatur. Sudah bernarkah jenis sampo yang selama ini Anda pilih?

Baca juga:

Tips Membersihkan Sisir dan Alat Perawatan Rambut Lainnya

Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Ketahui Hal Penting ini Sebelum Mewarnai Rambut!

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.webmd.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment