Rutin Facial Ternyata Bisa Bikin Pori-pori Wajah Membesar

| Posted : 25 Aug 2016 | Kecantikan No comments
Facial

Facial bodyscapesmedspa.com

Facial merupakan salah satu cara yang digunakan untuk treatment yang banyak dilakukan wanita untuk menjaga kebersihan wajah dari kotoran maupun komedo. Karena itulah tidak jarang facial menjadi agenda rutin kaum hawa. Dibalik smeua manfaatnya, ternyata sering facial juga memiliki efek yang kurang baik lho! Facial bisa bikin wajah berlubang! Kok bisa? Simak penjelasannya berikut ini!

Dengan segala manfaat serta antusiasme kaum hawa akan facial, kini treatment kecantikan yang satu ini menjelma menjadi salah produk jasa yang banyak ditawarkan berbagai salon di Indonesia. Pilihanya pun beragam, ada yang menggunakan produk sendiri, ada yang menggunakan produk dari brand kosmetik ternama, ada pula yang mengusung tema organik, dimana semua bahan yang digunakan untuk facial diracik menggunakan berbagai bahan alami.

Sejatinya facial bermanfaat untuk menghilangkan komedo ataupun kotoran lain yang menempel di wajah. Treatment ini akan dimulai dnegan pembersihan wajah secara manual, peeling, pembersihan kotoran seperti komedo dan diakhiri dengan pemberian masker. Meski kerap membuat wajah terlihat kemerahan akibat proses pemencetan komedo, namun usai facial tesktur wajah umumnya akan terasa lembut.

Mungkin karena tekstur wajah yang lebih lembut inilah yang menjadikan seorang wanita melakukan facial melebihi saran dokter. Terkait hal ini, dokter kecantikan menyarankan untuk melakukan facial dengan rentang waktu minimal 2 minggu. Sebaliknya, jika sering dilakukan dalam jarak waktu yang dekat, maka facial dapat memberikan pengaruh yang kurang baik bagi wajah.

Facial

Facial www.pureprospa.com

Salah satunya dapat menyebabkan wajah menjadi berlubang. Hal ini dapat disebabkan karena metode yang digunakan untuk mengeluarkan komedo. Saat facial, komedo akan dikeluarkan dengan cara menekan bagian wajah lalu memencetnya hingga komedo keluar dari wajah. Karena itulah jika keseringan facial dapat membuat wajah menjadi berlubang dan pori-pori wajah membesar. Selain keseringan melakukan facial adalah menimbulkan jerawat semakin banyak, bahkan bisa menyebabkan jerawat menjadi  meradang. Duh!

Baca juga :

Ini Dia Penyebab Pori-Pori Kulit yang Kian Hari Kian Membesar!

Plus Minus Make Up Organik

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment