Produk Kecantikan yang Sebaiknya Dihindari Setelah Usia 40 Tahun

| Posted : 29 Jan 2016 | Kecantikan No comments
Pembersih Muka dengan Banyak Busa

Pembersih Muka dengan Banyak Busa www.thebeauty-full.com

Tampil cantik merupakan dambaan banyak wanita, bahkan saat usia senja sekalipun. Sayangnya saat seorang wanita melewati usia 40, ada beberapa hal spesifik yang perlu diperhatikan. Termasuk dalam pemilihan produk kecantikan sekalipun. Berikut beberapa produk kecantikan yang sebaiknya tidak digunakan saat usia melewati angka 40!

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pembersih muka Anda. Hal ini perlu mendapat perhatian berlebih karena pembersih muka merupakan produk perawatan wajah yang digunakan setiap hari. Busa yang berlimpah akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Hal ini dapat menyebabkan penurunan elastisitas kulit dari waktu ke waktu.

Selain itu pembersih muka kaya busa juga mengandung surfaktan. Sebuah molekul yang dapat membersihkan kotoran sekaligus mencuri smoothing oils pada permukaan kulit. Karena itulah melihat label komposisi menjadi hal yang perlu dilakukan. Untuk menghindari terjadinya kulit kering, hindari produk dengan komposisi surfaktan di dalamnya. Hindari pula toner atau penyegar wajah yang kaya akan alkohol. Kebanyakan toner yang mengandung alkohol diperuntukkan bagi kulit yang berminyak atau kulit berjerawat.

Meski demikian, toner beralkohol akan menyebabkan kulit menjadi kering. Padahal di usia di atas yang diperlukan adalah melembabkan kulit. Hal ini diperlukan karena pada usia ini kulit lebih mudah kehilangan air. Karena itulah usai mencuci wajah, Anda lebih membutuhkan serum atau gel asam hialuronic. Jika membutuhkan penyegar wajah, pilihlah yang bebas dari kandungan alkohol.

Ilustrasi Scrub Alami

Ilustrasi Scrub Alami www.heygorg.com

Perlu diketahui pula bahwa setelah usia 40, kulit akan menghasilkan lemak dalam porsi yang lebih sedikit. Karena itulah penggunaan scrub yang berguna untuk mengelupas kulit tidak perlu digunakan lagi. Saat usia 20 tahun, siklus pergantian kulit akan terjadi selama 28 hari. Sayangnya, pada usia lebih dari 40 tahun, proses ini memerlukan waktu lebih dari 40 hari. Jika menginginkan untuk menggunakan scrub, ada baiknya Anda menggunakan scrub alami yang lembut.

Penggunaan scrub yang bersifat keras memerlukan waktu pemulihan yang lebih lama. Jika memerlukan pencerah kulit, pilihlah produk yang mengandung bahan kimia yang lembut. Terakhir, hindari menggunakan concealer untuk menutupi kerutan halus atau garis hitam di sekitar mata. Jika memerlukan make up untuk menutupi kekurangan di sekitar area mata, pilihlah produk berbahan krim atau cair. Selain dapat mempercantik di area sekitar mata, produk ini juga dapat meminimalisir terjadinya kulit kering.

Baca juga:

Plus Minus Make Up Organik

Aneka Teknologi untuk Menghilangkan Luka yang Membandel

Kesalahan Penggunaan Produk Kecantikan yang Masih Sering Dilakukan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.prevention.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment