Plus Minus Make Up Organik

| Posted : 30 Dec 2015 | Kecantikan No comments
Ilustrasi Make Up Organik

Ilustrasi Make Up Organik blog.o4organic.com

Mengkonsumsi produk berbahan organik pun lantas menjelma menjadi gaya hidup baru. Tidak hanya makanan organik saja yang laris di pasaran, namun make up berslogan organik juga kerap menjadi incaran. Kini make up berbahan organik pun banyak menghiasi etalase high end department store ternama. Berikut plus minus make up organik yang perlu Anda tahu!

Hal ini tentu tidak datang begitu saja. Penelitian yang dilakukan secara kontinyu telah menguak manfaat berbagai bahan organik tersebut. Fredric Brandt, M.D, seorang dermatologis dari New York mengatakan bahwa bahan alami ternyata baik untuk kulit. Minyak yang didapatkan dari tanaman atau yang dikenal dengan sebutan plant oils ternyata terdiri dari asam lemak yang relatif sederhana yang dapat melembutkan kulit.

Beberapa produk alami seperti plant oil, shea butter serta cocoa butter merupakan contoh pelembab yang fantastis. Menariknya lagi, jika make up organik tidak mengandung air, ternyata produk tersebut tidak membutuhkan bahan pengawet. Selain itu nilai plus lain dari make up organik adalah tidak adanya kandungan pestisida. Bebas pestisida dan bahan berbahaya lainnya tentu akan membawa manfaat yang lebih untuk kulit Anda.

Karena merupakan produk berbahan nabati, make up organik dapat menjadi alternatif orang yang memiliki jenis kulit yang sangat sensitif. Selain itu produk make up organik dapat dijadikan pilihan bagi mereka yang kerap mengalami reaksi alergi saat menggunakan jenis make up biasa. Meski demikian, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli make up organik.

Ilustrasi Make Up Organik

Ilustrasi Make Up Organik calyptecollection.blogspot.com

Seorang dermatolog, Brandith Irwin, MD tetap memperingatkan bahwa orang dengan kulit sensitif, berjerawat atau yang mengalami rosacea perlu mewaspadai produk organik yang dibuat dari banyak tanaman dan ekstrak bunga. Hal ini perlu dilakukan karena ekstrak bunga mengandung berbagai enzim, protein dan senyawa lain yang dapat meningkatkan kemungkinan reaksi alergi pada kulit.

Selain itu dibandingkan dengan jenis make up biasa, ternyata make up organik juga lebih mudah terkena kontaminasi bakteri. Karena itulah dianjurkan untuk membuang produk make up organik usai berumur enam bulan. Tips lainnya yang perlu dilakukan saat membeli make up organik adalah memastikan adanya label “sertifikasi organik” dari pihak terkait. Hal tersebut menunjukkan bahwa formula yang ada pada make up setidaknya mengandung 95% bahan organik yang alami.

Baca juga:

4 Kebiasaan Buruk Penggunaan Make Up yang Wajib Dihindari

Bahaya Menggunakan Make Up Kadaluarsa

Cara Lembut Menghapus Make Up, Maskara dan Waterproof Eyeliners

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama

Sumber: www.empowher.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment