Merawat Rambut Menggunakan Jeruk Nipis

| Posted : 18 Oct 2014 | Kecantikan No comments
dari www.bercerita.org

dari www.bercerita.org

Jeruk nipis bisa digunakan untuk mengurangi jerawat dan membersihkan wajah dari kotoran sehingga nampak bersih dan bercahaya. Jeruk nipis juga bisa membantu mengurangi gatal di tenggorokan atau dengan kata lain mengobati batuk berdahak. Kali ini, manfaat jeruk nipis untuk kesehatan rambut Anda.

Manfaat buah jeruk nipis untuk kesehatan rambut sangat banyak. Zat asam yang terdapat di dalam buah jeruk nipis sangat bermanfaat untuk membuat rambut terlihat bercahaya tanpa perawatan salon. Cairan itu juga baik untuk kulit kepala, yang bisa membuatnya bersih.

Selain membut rambut nampak bercahaya dan bersih, cairan jeruk nipis juga mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan alami. Rambut panjang alami, tebal, dan kuat bukankah merupakan impian banyak orang? Hanya dengan meneteskan cairan jeruk nipis Anda sudah bisa memperoleh hal tersebut. Selain membuat pertumbuhan rambut lebih cepat, jeruk nipis juga bisa mengatasi masalah ketombe pada rambut. Anda mungkin sedikit tidak percaya dengan manfaatnya yang satu ini, yakni bisa meluruskan rambut Anda yang bertipe ikal. Rambut ikal Anda dapat menjadi lurus hanya dengan cairan alami jeruk nipis.

dari caraperempuan.com

dari caraperempuan.com

Cara menggunakannya sangat mudah, yakni Anda hanya perlu memeras jeruk nipis hingga mendapatkan cairannya. Setelah itu oleskan cairan ke permukaan kulit kepala. Sambil mengoleskan, pijat kepala dengan lembut agar cairannya meresap ke dalam kulit kepala. Setelah merata semua dipermukaan kulit kepala diamkan selama 15-20 menit baru kemudian dicuci dengan air bersih.

Ada pengecualian untuk meluruskan rambut ikal, proses yang harus Anda lakukan ialah campur satu sendok makan air jeruk nipis dengan satu gelas air kelapa. Aduk hingga tercampur rata lantas masukkan ke dalam lemari es. Diamkan selama 1-2 jam. Setelah itu, oleskan cairan tersebut ke semua sisi rambut, dari pangkal hingga ujung. Pijat ringan kulit kepala Anda, agar cairannya meresap ke dalam kulit kepala. Kemudian sisir rambut Anda kemudian bungkus. Diamkan selama kurang lebih 30-60 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Selamat mencoba!

Artikel terkait

Manfaat mengkonsumsi kenari

Resep diet mengunakan buah kenari

Tips menghilangkan bau badan

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: thecrowdvoice.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment