Mengenal Eksofilasi, Cara Menghilangkan Kulit Mati

| Posted : 10 Jul 2015 | Kecantikan No comments
Srubbing

Srubbing oliviasbeauty

Dimanapun berada, kulit mati merupakan salah satu penghalang kecantikan. Karena itulah kulit mati senantiasa dihilangkan dengan beragam cara. Salah satunya yang dikenal dengan eksofilasi. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan melakukan scrubbing atapun chemical peeling. Mau memilih yang mana, tinggal sesuaikan dnegan budget bulanan yang tersedia.

Meski bertujuan sama, namun ada perbedaan diantara scrubbing atapun chemical peeling. Kedua aktivitas penunjang kecantikan kulit ini tersedia di berbagai salon ataupun klinik estetika. Umumnya chemical peeling dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan scrubbing. Pilihan lulur yang tersedia pun beragam. Ada lulur langsung pakai yang dikeluarkan oleh brand kosmetika ternama, ada pula lulur organik yang dibuat sendiri dari berbagai bahan alami.

Selain dapat dilakukan di salon, scrubbing atau luluran dapat pula dilakukan sendiri di rumah. Tinggal pilih saja lulur yang cocok dengan kulit Anda. Lain scrubbing lain pula chemical peeling. Jika scrubbing dilakukan dengan menggunakan lulur, chemical peeling dilakukan dengan lotion ataupun pelling yang mengandung asam. Untuk melakukan pengelupasan di kulit, Anda dapat menggunakan pijatan lembut dari tangan. Namun untuk permukaan kulit yang tebal seperti lutut ataupun siku, Anda dapat menggunakan bantuan scrub.

Terkait dengan produk eksofilator, Anda dapat mengkonsultasikannya dengan dokter kulit yang dipercaya. Satu yang wajib dipahami, eksofilasi pada wajah tidak boleh terlalu sering dilakukan. Apalagi jika Anda berada pada musim dingin. Jika berfikiran bahwa cara terbaik melalukan pengelupasan kulit mati dengan memperbanyak eksofilasi, maka hal tidaklah benar. Dalam satu minggu, Anda cukup melakukannya sekali atau dua kali saja. Jika lebih, kulit dapat menjadi kering.

Perlu diketahui bahwasanya glikolat dan asam laktat (asam alpha hydroxy atau AHA) merupakan eksofilator yang kuat. Kedua bahan ini dapat ditemukan dalam pelembab yang cukup lembut. Selain ditemukan pada pembersih dan pelembab, asam salisilat juga merupakan salah satu komposisi yang banyak ditemukan dalam produk perawatan jerawat.

Exofilating

Exofilating healthstatus

Satu yang pasti, Anda wajib teliti dalam memilih produk kecantikan. Pastikan produk yang dipilih memiliki kualitas dan track record yang baik. Untuk perawatan sehari-hari, Anda dapat menggunakan lulur buatan sendiri, Anda dapat mencoba berbagai resep yang banyak tersedia di dunia maya. Kombinasi gula dan madu contohnya. Campuran ini dapat digunakan untuk exofilate lembut yang dapat digunakan untuk jenis kulit sensitif. Tertarik mencobanya?

Baca juga:

Serba-Serbi Terkait Kesehatan Kulit

Menjaga Keremajaan Kulit Tangan

Kebiasaan Buruk Pemicu Keriput

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment